|

YUSRIL: INTIMIDASI TERHADAP MAHFUD, SAYA YANG YANG DIRUGIKAN

Sejak beberapa hari ini media masih terus memberitakan adanya seseorang yang datang mengancam Ketua MK Mahfud MD agar mengalahkan saya lawan Hendarman, dalam perkara uji materil UU Kejaksaan. Kepada salah satu media ibukota, Mahfud dengan jelas menyebutkan bahwa orang dimaksud adalah “orang penting dari Kejaksaan Agung”. Mahfud memang tidak terpengaruh oleh ancaman itu, sebagian permohonan saya dikabulkan. Implikasinya Presiden terpaksa memberhentikan Hendarman, yang dinyatakan MK menduduki jabatannya secara illegal.

Darmono yang ketika itu Wakil Jaksa Agung membantah sinyalemen Mahfud. Apapun juga bantahan Darmono, apa yang diungkapkan Mahfud mengindikasikan betapa Kejaksaan Agung tidak fair dan mau menang sendiri menghadapi saya. Mereka ancam Mahfud, tetapi targetnya kan saya, agar saya dikalahkan. Kalau sudah begini prilaku aparat Kejaksaan Agung, apakah masih ada dasarnya bagi saya untuk percaya kepada mereka sebagai penegak hukum?

Sejak dua tahun lalu, saya sudah dijadikan target Kejagung untuk diadili. Saya simak dakwaan terhadap Romly, Yohanes dan Zulkarnain Yunus. Dalam semua dakwaan itu nama saya disebutkan “bersama-sama melakukan” dengan semua terdakwa. Romly didakwa melakukan korupsi antara tahun 2000 – 20002 bersama-sama dengan Yusril, menteri waktu itu. Padahal, antara 2000-2002 itu ada Baharuddin Lopa, Marsillam Simanjuntak dan Mahfud MD yang juga menjadi Menteri Kehakiman, tapi nama mereka tidak disinggung. Yohanes  didakwa melakukan korupsi secara terus-menerus dari tahun 2000 – 2008 bersama-sama saya menteri waktu itu. Padahal ada 7 orang jadi Menteri Kehakiman selama periode itu. Nama menteri-menteri lain tidak disebut. Jelas saya jadi target. Orang dituduh korupsi di zaman Andi Mattalata, masak saya harus bertanggungjawab dan dianggap jadi menteri. Ini benar-benar gila!

Kini, meskipun dari semua putusan pengadilan, baik terhadap Romly, Yohanes, Zulkarnain dan Samsudin Sinaga, telah nyata-nyata pengadilan menyatakan tak ada kaitannya dengan saya. Tokh Kejaksaan Agung masih ngotot juga. Kalau dalam perkara lawan Hendarman di MK saja, aparat Kejagung sudah tidak fair, apakah dasarnya bagi saya untuk percaya proses perkara saya yang ditangani Kejagung juga akan berlangsung secara fair? Sebagian masih dendam dengan kejatuhan Hendarman, walau ada juga yang senang kalau Hendarman jatuh, siapa tahu dia akan diangkat jadi Jaksa Agung.

Saya berharap Pak Mahfud akan bicara terus terang, siapa nama pejabat penting Kejagung yang mengintimidasinya agar menolak permohonan saya ke MK. Biar masyarakat tahu, betapa keji cara-cara yang digunakan untuk menang sendiri dan merasa benar sendiri.***

Cetak artikel Cetak artikel

Short URL: http://yusril.ihzamahendra.com/?p=509

Posted by on Dec 27 2010. Filed under Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

11 Comments for “YUSRIL: INTIMIDASI TERHADAP MAHFUD, SAYA YANG YANG DIRUGIKAN”

  1. pertama lagi saya komentar bang….;
    Insya Allah pak machfud demi menegakkan kebenaran di Indonesia ini mungkin akan menjawab dan menyebut nama ybs….!! Kalaupun tidak Insya Allah abang bersabar, seperti pendapat di RCTI dalam siaran tadi dari Ahli Hukum Pidana Unair….bahwa dg kasus Sisminbakum tidak merugikan negara dari Putusan MA…. ya… semua kasus berkaitan denngan nya kejagung gak bisa melanjutkan perkara ini, …Tegasnya harus dihentikan gitu kan bang??? rekaman berita RCTI tadi siang ada di saya kebetulan tadi saya rekam…..!!Tetap tegar dan tabah bang…..

  2. Sesungguhnya telah (dan akan) datang kebenaran da akan hancurlah kebathilan.
    Salam buat keluarga Profesor, semoga kesabaran dan perlawanan yang Profesor tunjukkan menjadi penyadar semua komponen di negeri ini.

  3. jamaludin mohyiddin

    Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh,

    Tidak menjadi kesalahan bagi Pak Mahfud menceritakan peristiwa dibelakang tabir agar rakyat mendengarnya untuk menjelaskan letak perkara. Penceritaan semula ini dalam pandangan saya amat di perlukan kerna bukan sahaja Bang Yusril di rugikan bahkan negara turut di rugikan dan terus teraniaya. Kalaulah berita khabar intimidasi ini benar, memanglah sipelaku itu petualang keadilan sekali gus petualang negara. Petualang tidak layak menyandang jawatan tinggi negera.

    Babak babak sandiwara dibelakang tabir ini akan terungkap jua walaupun dengan ketiadaan kata pasti dari Pak Mahfud. Kata pasti Pak mahfud memgukuhkan perkara sebenar. Babak babak ini menunjukkan rincian sifat sifat penyalahgunaan kuasa pehak kejaksaan Indonesia/tyrannical prosecutorial power. Mungkin i’tibar dari kasus penyalahgunaan kuasa kejaksaan ini mengidzinkan Parlemen Indonesia memperkuat sempurnakan lagi RUU kejaksaan Indonesia agar segala kemungkinan dan kesempatan yang boleh dimainkan oleh anggota kejaksaan dapat di kawal rapi.

  4. Bismillah. Bila Pak Mahfudz benar-benar seorang hakim konstitusi yang menginginkan hukum menjadi panglima di negeri ini keterbukaan harus dikedepankan. Sebut saja orang yang melakukan tindakan tak terpuji itu di depan publik, agar negara ini bersih dari manusia-manusia serigala yang berpura-pura baik tapi hendak mengecoh dan menerkam mangsanya dengan cara dzalim. Wassalam.

  5. Sudah sepantasnya Kejagung Basrief membebaskan Bung Yusril… sudah lah Pak Darmono-Babul dan Amari tdk ada yang kalian kejar lagi persaingan antar kalian sdh berakhir, jabatan kejagung sudah difinitif. karena bila dilanjutkan, nanti akan sangat kelihatan rekayasa2 argumen anda yg sangat memalukan. dan ini akan berdampak pada lebih menurunnya kepercayaan masyarakat dibidang hukum pada Pemerintahan SBY.

  6. Saya doakan semoga pak Mahfud tetap istiqomah dan kita berdoa semoga nama pengancam benar nyata dan di ambil tindakan hukum.

  7. Bang Yusril, meski orang jawa bilang ‘becik ketitik ala ketara’sehingga masyarakat akan tahu siapa ‘kejaksaan’ itu. Namun perjuangan bang Yusril menghadapinya tetap dibutuhkan bangsa indonesia. Hikmah perjuangan bang Yusril Insyaallah menjadi nilai yang luar biasa. Semoga Bang Yusril tetap sabar menjalaninya sehingga menjadi amal shaleh yang abadi hingga akhirat nanti.

  8. Bang YIM,

    2 tulisan ikam terakhir emosional benar macam nye.
    Walau memang faktanya ada yg sedang bermain-main dengan kesabaran ikam.
    Mudah-mudahan ikam gak jadi terpancing.

  9. TEDDY SYAMSURI HS.

    Kita bersama kawan-kawan pernah mempertanyakan kepada Ketua MK, Mahfud MD, yang ikut merasa prihatin jika lembaga MK saja ditekan. Jawaban Mahfud : “Masak, gitu aja prihatin. MK kan tak bisa ditekan. Nyatanya nekannya tak berhasil tuh”. Ketika kita dan kawan-kawan punya kewajiban moral kawal MK dengan mempertanyakan siapa yang nekan itu? Mahfud MD menjawabnya: “Ah, tak mau. Saya bisa hadapi dan awasi sendiri”.

  10. jadi inget pidato politik prof YIM waktu mukernas 1 PBB di Pondok Gede : “Semakin tinggi sebatang pohon maka semakin kencang angin meniuP” (kurang lebih bgitu).
    Yakini Prof, Antum akan diberikan derajat yang tinggi oleh Allah swt, amiiinnn yaa mujibassaailiin

  11. semoga allah memberi kekuatan untuk pak machfud md. sehingga memberi keberanian utk membongkar kasus ini lebih dalam. bang Yusril tdk boleh mundur lemah dan terpuruk. sy selalu berdo’ a semoga bang Yusril di selamatkan dr ketentuan buruk yg allah tentukan. dan selalu dilimpahi berkah serta ditinggikan derajat abang. alohuma shali ala sayidina muhamad wa ala alihi wasabihi wasalam. semoga allah mendengar orang orang yg prihatin dg penegakan hukum di indonesia amin 27 x

Leave a Reply