|

FOTO HANTU DI BANDARA, BENERAN ATAU BOHONG-BOHONGAN?

Catatan 1  : Ada info tambahan dari seorang rekan, tampaknya gambar diatas dibuat menggunakan aplikasi dari BB, jadi terlihat seperti asli. Jika ada yang bisa menjelaskan soal aplikasi ibnux, silakan disampaikan di kolom komentar.

Catatan 2 : Confirmed, foto diatas hasil pekerjaan iseng. Bagi yang ingin iseng “ngerjain teman” baca link ini : http://si.ibnux.net/2010/08/ghost-camera-untuk-blackberry.html

Ceritanya tadi malam Kamis 14/7/2011 sekitar jam 10.30 saya berada di  Bandara Sukarno Hatta menunggu teman yang datang dari Singapore. Mereka mendarat jam 10.45 dengan Singapore Airline. Sedang saya memperhatikan layar tv tentang keberangkatan dan kedatangan pesawat, seorang wanita penjaga toko batik di terminal keberangkatan, nampaknya mau mengambil foto saya. Saya katakan “sebentar ya”  dan saya bergerak melangkah. Rekan saya, Ahmad, petugas Imigrasi yang menemani saya kemudian melihat ke bawah. Wanita itu mungkin ingin mencoba kamera handphone yang dipegangnya untuk membuat foto tempat saya berdiri. Selesai membidikkan kameranya, wanita tadi nampak terkejut melihat apa yang ada di layar foto handphonenya, karena ada foto makhluk misterius, entah apa. Saya, yang memakai baju putih dan celana hitam, nampak sedang melangkah di belakang. Sementara Ahmad, yang berseragam imigrasi, nampak juga di belakang sedang melihat ke arah bawah.

Ahmad dan saya serta wanita itu sama-sama keheranan melihat foto tersebut. Wanita itu memberikan foto tadi kepada kami. Sampai hari ini (Jum’at 15/7/2011) saya masih terheran-heran melihat foto seperti jenazah yang memakai kain kafan, namun berdiri dan ternyata fotonya menembus latar belakng benda-benda yang ada di sana. Saya tidak tahu foto apa ini, apakah foto beneran atau hanya rekayasa belaka. Kalau hantu beneran, saya kurang percaya bahwa hantu dapat difoto. Kalau ini rekayasa, tentu ini sekedar lelucon belaka. Orang yang ingin ngerjain saya akan kecele, saya takkan mudah percaya sama hantu-hantu.

Saya kurang mengikuti perkembangan teknologi foto melalui teknologi kamera yang berkembang akhir-akhir ini. Mudah-mudahan ada teman yang dapat menjelaskan hal ini.

Di atas tulisan ini sudah ada dua catatan yang diberikan teman saya. Mungkin dia benar, ada cara merekayasa foto seperti di atas.***

Cetak artikel Cetak artikel

Short URL: http://yusril.ihzamahendra.com/?p=645

Posted by on Jul 15 2011. Filed under Intermezzo. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

10 Comments for “FOTO HANTU DI BANDARA, BENERAN ATAU BOHONG-BOHONGAN?”

  1. kalo aplikasi BB atau hp merk lain mungkin saja hasil rekayasa teknologi. Betul hantu atau syetan juga tidak dapat dilihat dengan gunakan kamera jenis apapun. Tapi penampakan bisa saja tertangkap kamera seperti yang pernah kami alami pada saat anak saya memoto kursi sultan cirebon di dalam istananya 4 tahun silam. Dibelakang kursi ada layar dari kain yang warna warni. Pada saat akan di foto dengan camera digital merk samsung tidak ada wajah orang berjenggot tersenyum. Namun waktu dilihat hasilnya ada tampak wajah itu disela layar. Karena saya pernah baca di majalah ghaib sebelumnya bahwa penampakkan bisa direkan dengan camera ukuran tertentu, jadi tidak kaget lagi. Jika hantu beneran yang ada di bandara itu wah kalo orang percaya bisa ga berani ke bandara. Soal di bandara ada hantu atau tidak, pasti ada, percaya atau tidak percaya. Hantunya bisa dalam wujud manusia atau jin.

  2. kalau saya sih pingin tahu komentarnya bang YIM mengenai tulisan diatas, beneran atau bohongan bang?? atau bang YIM bisa menjawabnya mengenai Jin dalam perspektif qur’an dan hadist.. terimakasih bang..

  3. kandar cik kulup

    hehe… kalau di belitong namanye antu ikat lima ye bang. cmn agak kurang masuk nalar kalo penampakannya d bandara..

  4. Hahahahaha….ada ada saja, Pak..!! Saya tidak tertarik pada hantunya….hehe..tapi tulisan tentang foto hantu ini bagi saya cukup menarikn perhatian ditengah hampir semua tulisan di blog ini yang berat dan serius…..hehe…. Tapi Rasulullaah SAW, juga memang suka becanda, kan Pak ? hehe ….

    Salam !!

  5. baru tahu saya, sepertinya aneh banget itu fotonya>>>>

  6. Wah itu Bang Yusril mo dikerjain ama tuh cewe, dia sudah mempersiapkan apps tertentu yang memiliki template seperti yang ada diatas,

    menurut temen saya yang biasa pegang BB apps atau Anroid apps (dengan Java prog language) itu gampang bener kok buatnya…

    namun kenapa Bang Yusril yang di targetkan ? pastinya wanita tsb mo ngetop kali ya…

    Salam Tetap Sehat dan semangat Bang Yusril …

  7. hantu di DPR lebih mengerikan, mencekik dan menghisap darah rakyat.

  8. HEHEHEHE….. KENAPA SETIAP ORANG BICARA HANTU… PAKAIANNYA SEPERTI ITU MELULU ? ” ORANG BILANG POCONG ” APA NGGAK ADA YANG LAEN ? sungguh kasian dan malang nasibmu nak…!!! KERENAN DIKIT KENAPA ? dan ingat sobat biasanya setiap yang menggunakan kain putih (boeh) dan ada talinya seperti irtu hanya mayat orang Islam…. apa bisa dipercaya orang mati bisa hidup lagi di alam dunia ini ? sedangkan kehidupan kedua setelah mati hanyalah ALAM AKHIRAT bukan alam dunia…. menurut saya INI PENIPUAN dan apa yang di katakan oleh : bangs ” hantu di DPR lebih mengerikan, mencekik dan menghisap darah rakyat.” kudu jadi perhatian…WALLOHU’ALAM

  9. Pak Yusril ini emang hebat, ngga gampang di kelabuin sama orang..hehe.

Leave a Reply