|

YUSRIL: MARWAN MINTA SAYA TIDAK POLEMIK, TAPI DIA SERANG SAYA TERUS

Seperti diberitakan Pelitaonline.com, Marwan memang pernah mengirim sms kepada seorang teman dan diforward ke saya, minta agar saya tidak berpolemik dengannya, setelah  saya menanggapi ucapannya yang  mengatakan bahwa Hakim Agung tidak mengerti Sisminbakum, sehingga terdakwanya dilepaskan dan dibebaskan MA. Saya sebenarnya memang enggan berpolemik dengan Marwan. Namun tiba-tiba petang ini berbagai media online memuat statemen Marwan, yang antara lain mengatakan akan “menelanjangi” saya, kalau saya ngomong lagi.

Saya pikir sikap Marwan tidak fair. Di satu pihak minta saya menghentikan polemik, tetapi di lain pihak dia menyerang saya terus. Apa saya harus diam saja? Maka saya tanggapi lagi serangannya itu, supaya ada pemberitaan yang berimbang, dan publik akan menilai setelah ada pandangan dari kedua pihak.****

Cetak artikel Cetak artikel

Short URL: http://yusril.ihzamahendra.com/?p=763

Posted by on Dec 12 2011. Filed under Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

31 Comments for “YUSRIL: MARWAN MINTA SAYA TIDAK POLEMIK, TAPI DIA SERANG SAYA TERUS”

  1. Biar saja Marwan bicara Congkak dan mengancam bung YIM ! Insyallah akan datang azab Allah Swt kepada jabang bayi Marwan Effendy tidak lama lagi, semua akan mendoakan karena ia ini seperti Firaun, hatinya keras dan sombong/tidak Islami, sudah memeras orang 30 tahun !

    Maka akan datang balasan Allah Swt sesegera ! Subhanallah..

  2. Syahid Fatahillah

    Assalamu Alaikum Prof. YIM
    Saya pribadi mengakui keunggulan Prof dalam berdebat/berargumen, Tapi apakah tidak sebaiknya Prof YIM melakukan upaya nyata melawan kezaliman mereka. Seperti mengadukan ke Komnas HAM terkait status tersangka Prof yang semakin tak jelas kapan berakhirnya. atau upaya perlawanan lain yang secara langsung menunjukkan kepada publik bahwa telah terjadi kesewenang-wenangan penguasa. Kalo perlu jangan hanya Jaksanya yang dilaporkan, presidennya sekalian dilaporkan. Terus terang saya semakin gerah melihat kezaliman ini.

  3. dasar marwan mulut perempuan !!!!!!!beraninya ngancam, buktiin kalo emang lebih jago !

  4. Tolonglah bang, lakukan perlawanan yang nyata, tempeleng mereka bang, saya semakin emosi melihat kezaliman yang dilakukan oleh aparat kejaksaan ini, ini sudah melanggar HAM yg dilakukan oleh aparat pemerintah, ajukan kezaliman ini ke tingkat internasional, beri pelajaran bagi pemerintah negara ini demi terciptanya perubahan menuju keadilan yang sebenarnya.

  5. ngalahin marwan gampang, ntar ku sma pacar gelapnya biar terbongkar selingkuhannya

  6. Nah ini dia marwan, premannya jaksa !, pantes doi jadi jamwas, tukang morotin jaksa-tukang mintain duit jaksa-jaksa, makan uang haram, gue mah lebih hormat ama preman beneran.

  7. Kesan yang dapat ditangkap dari pernyataan KEJAGUNG seperti di atas boleh ditafsirkan sebagai “Aksi Balas Dendam” atas putusan MK beberapa waktu lalu yang mendelegitimasi pejabat JAKSA AGUNG HS …..! That’s it !

  8. MARWAN MULAI MENGALIHKAN PERHATIAN MASALAH SISMINBAKUM YG MASALAH PNPB YG HARUS DIDENGAR KESAKSIAN MERINGANKAN SBY DAN MEGA. JAGUNG TDK BERANI MEMANGGIL SBY DAN MEGA LALU MENGALIHKAN KASUS INI MENJADI KASUS PUNGLI. LUCU MAU BELAJAR HUKUM DARI JAKSA..?? KEJAKSAAN SAJA SAMPAI SAAT INI SDH TDK DIPERCAYA RAKYAT. DIGUGAT DIPENGADILAN MK AJA KALAH TERUS.. MEMPELAJARI KASUS SISMINBAKUM AJA 1 TAHUN GAK PINTER-PINTER GIMANA MAU LULUS.. APA GAK MALU KITA PUNYA PEJABAT2 SEPERTI INI.

  9. ME dalam pernyataan pers nya di tribunnews.com tgl 12-12-2011 mengatakan bahwa “ternyata setelah kami tindak biaya sisminbakum turun harganya di Kehakiman”! jika dahulu ketika ditangani oleh PT.SRD dipungut Rp 1juta dan PNBP Rp 200.000,- + Pajak sehingga total Rp 1.350.000,-. Sedangkan sekarang semua masuk ke kas Dierjen AHU total biaya Pengesahan Badan Hukum Rp 1.780.000,-.
    Jadi menurut ME murahnya di mana Pak?

  10. marwan: “Saya sudah bicara sama Yusril. Jadi jangan bicara-bicara lagi, kalo dia bicara lagi nanti akan saya telanjangin dia”. kalimat itu berisi super ego yg belum pernah kita dengar selama ini dari pejabat tiggi penegak hukum. menghembuskan hasutan, ancaman, penghinaan, bahwa marwan menyimpan ‘kebusukan’ YIM. itu lebih serius dari artikel rahawarin, debatan denny, dst. itu lancang sekali. ucapan org yg tdk sdg bicara sbg pejabat tp sbg pribadi yg sangat marah shg memutuskan akan menempuh cara yg melukai, menjatuhkan org yg berseberangan.

    kali ini hrs sy katakan sy menunggu jawaban sepadan pak yim. Ada yg lebih sakral dibanding ‘nama baik pd umumnya’: menegakkan kepala betapapun pahit; menolak pembungkaman dg cara mengancam-ancam. ini bukan sama sekali tipikal anda. tidak dpt diterima. Ini titik dimana persepsi positif orang banyak ttg anda hendak dibalik oleh pengancam.

    tidak patut sama sekali dan baru kali ini tjd nampaknya pejabat mengancam dg bahasa sangat pribadi.

  11. MARWAN EFFENDY = ANJING BUDUG TENGIK

  12. ardi-lampungtengah

    Marwan kini ditangani teman, punya penyakit internis makanya nafasnya bau banget, kalo macem-macem biar kita hajar tu orang

  13. Tenang Bang YIM,,wajib hukumnya bagi pejuang konstitusi untuk menepis fitnah dari bagian kekuasaan,,dan jangan prnh takut dg org yg mencari muka,,pda kekuasaan,krn ia tau klo muka nya bnyk kekurangan…pepatah melayu “sekali layar berkembang pantang surut kebelakang”,,maju terus dan lawan,agar publik menilai..

  14. Marwan itu type munafik penghianat dn haram jadah dunkz kalu gitu, faktanya jelas diawal tdk ingin perpolemik namun dia sendiri melanggar kesepakatannya dan mulai nyerang Mr. YIM. dn Hakim yg statementnya kagak masuk diakal alias akal2an ngawur asal mo ngomong tanpa filter alias bocor luapin emosinya pd Hakim yg bebasin clientnya. hehe. Level dia utk jdi Hakim Agung maunya si wawan itu, tpi bercerminlah wan ntar cermin beneran yg dihempaskan….brakkk!!!! hehe. Kalau mo rangkap tugas jdi Hakim Agung syaratnya mudah wan…lu minum cuka getah aje dh….kan jdi Hakim yg mudah lo sogok diri sendiri utk menangkan perkara dn habis perkara…..hehehe. (klu mau seh) biasanya orang krng waras akhirnya gitu langkah terbaiknya.

    Napa komen ini terungkap dimari, semua tdk ada maksud menyakiti sesama muslim, terkecuali dia sendiri yg tanam hal kurang baik, maka petiklah hikmah yg ditanam dn terima akibatnya sesuatu reaksi dri masyarakat luas.

    @. Satu pesan khusus buat Marwan Effendy bahwa : maksud hati anda ingin meyakinkan orang banyak bahwa anda sangat benar, padahal itu adalah kekeliruan yg sangat fatal anda lakukan menilai Hakim tdk benar, apalagi mendzolimi berjemaah pd institusi anda thdp orang yg tdk terbukti salah, hanya duga dn asumsi bersalah sebagai Mr. YIM….Apa anda sdh jdi President of world bila dg segala cara utk menjerat Prof. Mr. YIM.?….awas sebalik !!!! sumpah diam2 orang banyak sangat makmul akibatnya utk anda sekiranya tdk bertobat….punya agama kagak lu wan?…. wassalam thanks ….Congrats for Mr. YIM.

  15. MARWAN, jika anda seorang lelaki sejati hadapi masalah ini tampa ada pengancaman, jika anda bisa menelanjangi YIM tampa sebab maka anda akan mempunyai urusan dengan keluarga besar “CV ANDI SAPUTRA”
    YIM tetap exis, bantai segala bentuk kezholiman.

  16. eh si marwan mao nelanjangi yim, ntar juge die yang nelanjangi diri sendiri, kenape jadi sewot and ngancem segale, emangnye ente jagoan ape, baru jadi janwas aje ude sombong segale, mikir donk jabatan ngga seumur idup, besok juge bisa lepas, dasar jakse sise2 orde baru yang suke ngancam2, emang yim takut, ingat die cume takut same ALLOH, rasakan ancemanlu bakal menimpa lu sendiri marwan, ini negare hukum, bukan hutan belantare tau.

  17. ahaaayyy bgitu rupanya pejabat kejagung y!!! main ancam segala… pnts babak belur muka lu jakse, klo kgak dikasih duit y main ancam n pakse ye… bntr lgi anda di bugilin ma bung YIM ?

  18. Bang YIM jangan mau diajak Jaksa, apalagi diajak belajar. Bisa ngeri tuh. Karna menurut teman saya JAKSo itu kepanjangannya Ngajak rekoso. Ampun njiih…….kulo wedi banget kaleh sing niko-niko.Merdeka !

  19. Pemakzulan SBY adalah wajib. Siapa menunda sampai th 2014 adalah berdosa, jangan sia2kan satu nyawa Sondang. Sampaikan ini kpd siapa saja. Wass. KH. Dawam Saleh. Pengasuh Ponpes Al-Ishlal, Lamongan.

  20. JAKSA ITU CIRI-CIRINYA :

    1. NGOMONGANNYA KAYAK PREMAN, CONTOH YA SI MARWAN, UDAH ESELON 1 KAYAK PREMAN PASAR;
    2. HATINYA KAYAK “SETAN”, SUKA DAN BAHAGIA KALO BUAT ORANG SUSAH;
    3. PERBUATANNYA KAYAK TUKANG PALAK, SEMUA JAKSA SUDAH PERNAH MEMERAS ORANG LAIN, DOA ORANG LAIN ITU YANG MENJAUHKAN JAKSA-JAKSA INDONESIA DARI BAUNYA SORGA, BAUNYA AJA JAUH APALAGI SORGA BENERAN GAK MUNGKINMEREKA MASUK SORGA;
    4. KELUARGA JAKSA ITU MUDAH IRI, DENGKI, DAN MAKAN YANG HARAM, LIHAT AJA MUKANYA, SEPERTI MUKA ORANG IRI GAK CERAH CERIA SEPERTI MUSLIM YANG DIKARUNIAI NIKMAT DAN BAROKAH;
    5. GAYANYA LAEN DARI YANG LAEN CIRINYA KALO DIPERHATIKAN MEREKA ADALAH GOLONGAN KHUSUS, GOLONGAN ORANG YANG MUNAFIK DAN TIDAK DIBERI RAHMAT, CARA JALANNYA HAMPIR SAMA MEREKA ITU TERMASUK PENGIKUT IBLIS YANG TERKUTUK.

    KEPADA SEMUA PEMBACA JANGAN SAMPAI ANAK KITA MENIKAH DENGAN KELUARGA JAKSA, LEBIH BAIK KITA CARI BAROKAH DI DUNIA-AKHERAT, DAPAT UANG SEDIKIT DARI DAGANG ASAL HALAL DAN MEMBERIKAN BAROKAH,AMIN YAA ROBAL ALLAMIN.

  21. tidak salah orng mempunyai birahi, terhadap sesuatu, normal saja. begitu juga marwan. tetapi kalau urusannya sudah “menelanjangi”, ini orang punya birahi berlebih dan seharusnya dilakukan terhadap lawan jenis, sebab bila tidak nanti dikatakan “maho”. jadi nama marwan dipelesetkan jadi “mahowan”, gimana ? jadi hati2 pak jamwas kalau buat pernyataan !

  22. Nanang Subakti Karsowirono

    Oalaa…begini toh bahasa preman pasar yang jadi pejabat?

    Sebelum menelanjangi Bang Yusril…ngaca dulu dong ente marwan…

    Tong kosong nyaring bunyinya…marwan ini
    Bahasa si marwan kok mirip ciri2 bahasa para ANTEK2 TERORIS KORUPTOR & MAFIA HUKUM ya?

    Bang Yusril…LAWAN para antek2 TERORIS KORUPTOR & MAFIA HUKUM

    Kami dari Kota Cirebon dan sekitarnya turut dukung basmi TERORIS2 KORUPTOR & MAFIA HUKUM yang bersembunyi di balik seragam instansi negara,inilah tipe TERORIS yang lebih kejam dari teroris bom bunuh diri

  23. Marwan beserta kolega jaksa lainnya, Basri Arief dn si kurus Mono udah pd keresahan utk dicopot jabatannya lantaran :
    1. hasil penyidikan Marwan gagal, evaluasi dn ucapannya melanggar kode etik external maupun internal UU & PP 30, 56 beserta aturan lainnya selaku penegak hukum dn berprilaku tidak senonoh (homo);

    2. Si Mono kurus gurang gizi lantaran apes-nya tangkapan sumber persuapan, berakibat belajar, mengkaji tak pernah tamat sebab otak jg ceking aqiu tdk pernah nyambung masalah;

    3. Si Arief lantaran yes men tidak punya ketegasan taunya janji-janji lulu, pendiriannya kincir angin dn hobby berlindung dibalik layar. alias jiwa pengecut takut bersalah akan dijebloskan dibalik terali besi jika ada yg menuntut balik.

    Si Mono & Si wan niat tdk baik demdam kusumat ama Mr. YIM. sementara Si Arief mo netral dn obyektif tapi takut ama dua orang anak buahnya itu utk terbitkan SP3 buat Mr. YIM.

    Oknum tersebut menyesallah mereka seumur hidup!! sebagai akibat ulahnya sendiri yg Arief tidak Arif bijak menyikapi masalah yg dipermasalahkan oleh anak buahnya ttg sisminbakum. Ntar lagi tamat semua itu jdi gembel. Tuhan tidak Tuli & Buta atas kezoliman yg engkau terafkan pd sesamamu. Good Luck Mr. YIM…Thanks.

  24. webnya bung YIM dirusak virus nih, diperbaiki bung !

  25. Bang, saya kenal abang selain sebagai ahli hukum, juga seorang pimpinan partai Islam dan juga pernah aktif di berbagai organisasi Islam. Oleh karena itu sekali-kali bikin juga dong artikel atau apapun namanya buat nandingin pemikiran muslim liberal yang dimotori JIL yang sekarang ini begitu menjamur dan meracuni umat. Soalnya selama ini saya belum mendengar komentar atau statemen2 bang YIM terhadap pemikiran kotor mereka itu. Trims.

  26. Jaksa memang begitu tipenya. Karena dia kalah, terus dia mencak-mencak. Jaksa dan juga polisi maunya, orang yang ngak salahpun dihukum. Tidak ada sifat berjiwa besar dalam diri Jaksa menghadapi kekalahan. Sehingga rasanya perlu dalam Kurikulum Sekolah sebelum jadi Jaksa dan Jadi Polisi, dimasukkankan sebuah Pelajaran tentang “BERJIWA BESAR MENGHADAPI KENYATAAN”. Dan ini tolong Bang YIM usulkan ya. Jalan terus bang YIM, kalau paka marwan mau telanjangi abang, ya gunduli aja beliau duluan. Mungkinpun pengangkatan beliau jadi Jamwas tidak syah seperti Pak Hendarman tempoe hari.

  27. Gerakan 1 Juta Facebooker Bebaskan Yusril Izha Mahendra

    http://www.facebook.com/group.php?gid=108155472580384

  28. Perlu adanya kurikulum dari SD s/d PT, Jaksa dan Polisi Rajanya Koruptor, Tidak Mungkin Mereka Membasmi Korupsi Karena Mereka Memeras rakyat.

  29. Patut diduga, Kasus Sisiminbakum dimanfaatkan oleh orang tertentu untuk bargaining posisi Wakil Jaksa Agung.Pertanyaan kita, apakah ingin mendapatkan jabatan tertentu harus orang lain di jadikan korban? Jika demikian kian, maka jabatan itu tidak akan membawa kemuliaan bagi diri orang itu.

  30. eh mawran.. loe jangan suka serang orang. loe itu belum tentu benar. aku dengar loe preman kalao berani nie lawan aku. gue bikin KO loe.. jangan suka main-main loe.. kalao loe berani aku tantang loe di RING TINJU dan minta di siarkan di seluruh TV nasional Secara LIVE aku mau lihat keberanian mu.kalau kamu kalah kamu harus lepas jabatan mu. setuju gak loe

  31. waduh omongan nya pejabat negara ko begitu mau nelanjangin segala…sekolah dimana ya ?
    maju terus bang yim to be presiden 2014 indonesia butuh pemimpin seperti bang yim….sy n’ kel. Besar berdoa n’ mendukung….amin100000000000000000000000000x

Leave a Reply