|

YUSRIL SIAP MAJU DALAM PILPRES MENDATANG

PURWOKERTO, Kamis 15/12/2011. Tokoh politik dan negarawan yang juga ahli hukum tata negara Yusril Ihza Mahendra menyatakan siap mencalonkan pada pemilu presiden 2014 mendatang. Yusril mengatakan hal itu menjawab pertanyaan wartawan seusai menyampaikan presentasi di kampus Universitas Negeri Jendral Soedirman, Purwokerto, Jawa Tengah. Namun, Yusril belum mau memberikan keterangan kendaraan partai yang akan mengusungnya.

“Selama ini saya selalu mengalah dengan tokoh-tokoh lainnya, karena saya tidak ambisius memperebutkan jabatan”, katanya mengenang saat dia mundur dari pencalonan Presiden dalam sidang MPR Tahun 1999. “Dalam Pemilu Presiden mendatang, saya siap maju. Bukan karena ambisius tidak karuan dan karena dorongan hawa nafsu ingin berkuasa, tetapi saya merasa prihatin dengan kepemimpinan beberapa Presiden serta dampak yang ditimbulkannya, lebih-lebih Presiden sekarang ini”, katanya.

Negara ini begini besar dan potensial, tambahnya. “Sayang kita tidak memiliki Presiden yang cerdas dan berani, serta memahami persoalan-persoalan fundamental yang dihadapi bangsa dan negara, dan tahu bagaimana memecahkannya. Akibatnya kita kacau, miskin dan tertinggal, dan bahkan diremehkan bangsa-bangsa lain”, ujarnya dengan wajah tenang dihadapan puluhan mahasiswa yang mengerumuninya ketika  menjawab pertanyaan pers.

Soal parpol yang akan menjadi ‘kendaraannya’, Yusril masih enggan menyebutkannya. “Kalau soal partai apa, itu nanti sajalah. Yang penting, saya sudah siap. Dukungan selama ini sudah cukup banyak, terutama dari kampus-kampus dan dari rakyat lapisan bawah dan menengah, yang jenuh melihat gaya kepemimpinan beberapa Presiden. Mereka ingin melihat Presiden yang lebih tegas dan lebih berani dan mampu membuat rakyat merasa bangga dan percaya diri untuk tampil menjadi sebuah bangsa yang besar dan maju” ungkapnya.

Ia mengatakan bahwa sejak pencalonan Gus Dur, Megawati dan dirinya di tahun 1999, dia sudah siap maju jadi presiden. Namun dirinya mengaku mengalah dan memberi kesempatan kepada tokoh-tokoh lainnya.

“Saya kembali mengalah dengan Hamzah Haz dan Akbar Tanjung yang meminta dengan sangat agar saya tidak maju dalam pencalonan Wakil Presiden, ketika Gus Dur diberhentikan dan digantikan Megawati” katanya. Pada tahun 2004 dia mengaku sekali lagi mengalah dan menandatangani pencalonan SBY dan Yusuf Kalla.”Untuk Pilpres mendatang, cukuplah saya mengalah, dan lebih baik saya sendiri yang  maju menjadi capres,” tandasnya.

Yusril juga mengatakan bahwa dirinya mempunyai latar belakangan keilmuan yang relevan dengan tugas-tugas kepresidenan, dan mempunyai pengalamanan memecahkan persoalan-persoalan pelik yang dihadapi bangsa dan negara dalam usia yang relatif muda. Dia juga mengaku mempunyai keberanian dan ketegasan dalam bersikap menghadapi tekanan negara-negara lain, serta tidak ragu-ragu mengambil keputusan.

“Saya sudah ditempa oleh cobaan dan pengalaman yang panjang. Insya Allah, jiwa saya tetap stabil, meskipun bekerja di bawah tekanan, dan bahkan ancaman yang berat. Pengalaman saya bekerja dibelakang Presiden sejak zaman Presiden Suharto, membuat saya tahu apa yang harus dikerjakan seorang Presiden. Saya pernah menjadi pemikir dan speechwriter (penulis pidato) tiga Presiden, yakni Suharto, Habibie dan SBY. Saya berharap, anda tidak menilai saya sebagai orang yang sekedar mencoba-coba  jadi Presiden tanpa pengetahuan dan pengalaman” katanya menutup keterangan.

Cetak artikel Cetak artikel

Short URL: http://yusril.ihzamahendra.com/?p=765

Posted by on Dec 17 2011. Filed under Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

75 Comments for “YUSRIL SIAP MAJU DALAM PILPRES MENDATANG”

  1. Ass Wr Wb Alhamdulillah saya merasakan NKRI sekarang ini masih mudah mendapatkan rizky walau banyak dari saudara kita sendiri yang menyingkirkan kita karena iri hati, dengan cara menfitnah, menjebak, haus kekuasaan, popularitas dan uang. hanya pada Allah kita berlindung. jika semua manusia memusuhi kita tetapi Allah mencintai kita maka selamatlah. Amen.
    pemimpin:
    1. berakal sehat
    2. bebas narkoba
    3. sehat jasmani dan rohani
    4. muslim
    5. mengerti hukum Agama Islam
    6. taat kepada Allah dan melaksanakan perintahnya menjauhi larangannya.
    7. ada surat kelakuan baik dari kepolisian.
    8. pendidikan Sarjana.
    9. Laki-laki.

  2. Hambali Moh. Tongaru

    Kami Yakin Andalah Penyelamat kami..,
    Maju terus, Kami siap MENDUKUNG mu.

  3. sudahlah, yg namanya kartu truf dibukanya nanti, . . . jadi, kita lihat saja nanti !

  4. ayo bang yusril kamek masyarakat belitong pasti dukung ikam jadi capres 2014

  5. maju terus pantang mundur. merdeka.!!!!!!!!!!!!!!!. smoga bang Yusril akan terpilih sebagai Presiden pada 2014 nanti sehingga dapat membawa bangsa dan negara Indonesia lebih maju den berwibawa. Amin. Generasi Bima juga siap mendukung bang.

  6. maju lah pak YIM. saya dukung dan siap wujudkan kemenangan bapak asal, bapak benar2 maju inni demi membuat bangga kami (rakyat) Indonesia bangga menjadi orang indonesia. meski saat ini kami menyesal dengan para penguasa yang ada, kami tak lari dari tanah ini. disini, kakek kami, leluhur kami berjuang berdarah-darah. dengan cara apapun kami akan kembalikan perjuangan mereka ke jalan yang benar, Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia. terakhir, salam #Revolusi karena ini kuasa tertinggi bagi rakyat.

  7. bang dukungan dah banyak, waspadai politisi carimuka yg kontraproduktif terhadap tujuan ri 1

  8. Bissmilah

    Mari kita awali dukungan kpd sang prof dengan tdk merendahkan figur2 lain,
    sperti yg kt ketahui bung YIM adalh pribadi yg santun,cerdas,tenang,muda namun
    sarat dengan pengalaman bicaranya lugas gaya hidup nya jg sederhana jadi alangkah
    matching nya bila suport yg kita deliver sesuai dengan refleksi keluhuran sifat2 beliau

  9. aku sangat setuju dengan kata-kata bank YIM seperti “Saya berharap, anda tidak menilai saya sebagai orang yang sekedar mencoba-coba jadi Presiden tanpa pengetahuan dan pengalaman” ini akan menjadi senjata ampuh dalam kampanye nanti….rakyat akan sdar kembali kalau bang YIM orang yang berpengalaman. menurut saya tata negara kita udah amburadul aturan puast dan daerah sudah banyak aturan dan banyak bertentangan sehingga menjadi tumpang tindih. gimana cara melusruskannya/meyempurnakannya ?

  10. Kami dukung anda, prof. Jadilah pres yg amanah dan baik. Kami sdh muak dg para pejabat negeri ini yg gak peduli dg nasib rakyat kecil. Kami sdh bosan memiliki pres sombong macem gini.. Viva la YIM…

  11. pernyataan bung yusril sudah lama saya tunggu ! nawaitu mulailah melangkah maka Allah pun akan mulai melangkah, dan saya pun akan mulai menjual nama bung Yusril dengan cara saya sendiri…
    Terlalu banyak kelemagan bangsa ini ditangan SBY sampai Malaysia pun berani memandang rendah kepada bangsa kita…. bismillah Allahu akbar…. !

  12. Saya akan dukung bung YIM! Semoga tuhan mengijinkan dan memudahkan langkah menuju kursi presiden. Amin!

  13. Doa Anas Terpanjat di Makam Luar Batang

    TEMPO.CO, Jakarta – Pengurus Masjid Kampung Luar Batang Jakarta, Andi Salafi, menyatakan ada wajah baru yang dua bulan terakhir kerap datang ke makam Al-Habib Husen bin Abu Bakar bin Abdullah Alaydrus. Habib ini yang mewakafkan tanahnya seluas 9 hektare untuk Kampung Luar Batang. Wajah baru itu adalah Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum. Menurut Andi, setidaknya Anas telah berkunjung ke makam ini sebanyak lima kali dalam dua pekan terakhir. “Ziarah ke makam Habib Husen,” kata Andi ketika ditemui kemarin.

    Pengurus makam lainnya, Zainudin, 38 tahun, membenarkan rekannya. “Anas punya cara unik jika datang ziarah,” katanya. Menurut dia, Anas selalu datang di atas pukul 1 dinihari. Padahal, pejabat lain biasanya datang sore, selepas pukul 16.00 WIB atau paling malam pukul 20.00.

    Dia menduga kemunculan Anas di makam tersebut berkaitan dengan kasus yang dituduhkan kepadanya (kasus suap Wisma Atlet). “Tempat ini juga favorit bagi pejabat yang lagi kena kasus atau mau nyalon,” katanya. Dia mengatakan kedatangan Anas ke makam selalu bersama dua atau tiga rekannya. “Saya enggak tahu siapa karena Anas enggak pernah ngobrol dengan pengurus,” ujarnya.

    Menurut dia, kedatangan Anas ke makam pun tidak lama, hanya setengah jam atau paling lama satu jam, lalu pergi. “Kalau pejabat lain sering ngobrol dulu,” ujarnya. Dia mengatakan di makam tersebut Anas melakukan ritual zikir dituntun pengurus yang sedang jaga. Selain itu, Anas terkenal tidak suka mendermakan hartanya kepada masyarakat sekitar ketika berkunjung. “Cuma sekali pas pertama kali datang,” katanya. Penjaga parkir pun pernah dibuat kesal olehnya karena tidak diberi uang parkir yang layak.

    Menurut Zainudin, hari kedatangan Anas selalu berubah-ubah. Dia mengatakan Anas tidak pernah mengabari pengurus atau membuat janji soal waktu kedatangannya. “Yang jelas, dia menghindari waktu yang ramai peziarah, seperti malam Jumat atau saat ada acara di masjid yang berlangsung hingga tengah malam,” ucapnya. Dia menuturkan, pada suatu hari, Anas datang ke masjid tersebut ketika ada ceramah hingga malam dan dia memilih pulang. “Kayaknya malu sama masyarakat,” kata Zainudin.

    Seorang sumber mengatakan, Kamis Legi pekan lalu, Anas juga berkunjung ke Masjid Luar Batang. “Kamis malam kemarin, Anas ziarah ke Masjid Luar Batang,” kata sumber Tempo kemarin. Anas tak menjawab telepon untuk diminta konfirmasi tentang masalah ini.
    http://www.tempo.co/read/news/2012/0…am-Luar-Batang

    kaya gini mantan santri
    meminta minta ke kuburan……… musyrik!!!

  14. Saya mengenal jiwa dan karakter bang Yusril, sewaktu saya menjadi wartawan di Jakarta banyak kebijakan beliau yang saya pahami dan relevan dalam konteks kekinian, saat itu beliau mensesneg era SBY. Sudah sangat tepat, kiranya beliau maju sebagai kandidat Presiden RI tahun 2014 mendatang. Namun, sebagai orang ‘awam’ yang sedikit mengenal bang Yusril, kiranya tidak berlebihan apabila saya berharap bang Yusril menyiapkan matang-matang amunisi perjuangan menuju RI 1….

  15. maju bang YIM, kite dukung koq!

  16. Bang Saya sebagai warga bulan bintang akan mendukung abang untuk maju pada pilpres mendatang, agar tegaknya syariah islam di bumi indonesia tercinta bang

  17. Tuanputri jkt

    Semoga keinginan menjadi RI 1 diijinkan Allah SWT.
    Berbuat banyak kebaikan dan menjadi org yang bermanfaat
    bagi sesama adalah satu dari sifat abang.Lanjutkan.

  18. Mungkin Pak YIM sebagai ahli ahli hukum dan tata negara bisa berpasangan dengan Sri Sultan Hamengkubowono sebagai seorang bangsawan yang berjiwa negarawan. Menyangkut dikotomi Jawa-Luar Jawa yang selama ini mewarnai ajang Pilpres di Indonesia, Sri Sultan Hamengkubuwono bisa merefresentasikan Jawa sedangkan Pak YIM merefresentasikan luar Jawa. Sebagai Ahli Tata Negara yang sudah berpengalaman mengurusi negara maupun dalam urusan internasional, Pak YIM sebaiknya jadi Presidennya, sementara Sri Sultan Hamengkubuwono sebagai bangsawan menjadi wakilnya. Karena biasanya forsi wakil ini lebih banyak bersingkungan dengan pembagian tugas menyangkut urusan di dalam negeri sendiri/rakyat.

  19. laode mardan mahfudz

    RAKYAT INDONESIA SIAP MENDUKUNG…!!!

  20. mantap…bang HTS…; tapi apa mau ya? Sultan wapresnya???? wallahu alam bissawab…..

  21. Assalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh
    Bapak Yusril Ihza mahendra, bapak pernah hidup bersama dengan orang-orang tulus ikhlas berbuat untuk bangsa dan rakyat Indonesia seperti salah satunya Bapak Mohammad Natsir, tentu Bapak tahu banyak sifat dan sikap beliau. Oleh karena itu, jika nanti Bapak di pemilu 2014 mencalonkan jadi presiden/wakil saya berharap agar Bapak benar-benar menata niat bahwa majunya Bapak dalam bursa calon presiden/wakil nanti semata-mata lillahi ta’ala kemudian karena ingin mensejahterakan rakyat kecil dan menegakkan hukum yang adil. terima kasih
    Wassalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh

  22. Saya mendukung bapak…

  23. maju terus om

  24. Semoga Allah SWT meredhoi Bang YIM maju pada Pilpres 2014 mndtg, rakyat butuh pemimpin yg berani dan cerdas seperti Bang YIM,

Leave a Reply