Warning: include(/home/yusril/public_html/yusril/wp-content/plugins/different-posts-per-page/defines.php): failed to open stream: No such file or directory in /home/yusril/public_html/yusril/wp-settings.php on line 2

Warning: include(): Failed opening '/home/yusril/public_html/yusril/wp-content/plugins/different-posts-per-page/defines.php' for inclusion (include_path='.:/usr/lib/php:/usr/local/lib/php') in /home/yusril/public_html/yusril/wp-settings.php on line 2

Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/yusril/public_html/yusril/wp-settings.php:2) in /home/yusril/public_html/yusril/wp-includes/feed-rss2-comments.php on line 8
Comments on: WAMEN VERSI BARU NABRAK UU KEMENTERIAN NEGARA http://yusril.ihzamahendra.com/2012/06/10/wamen-versi-baru-nabrak-uu-kementerian-negara-2/ Blog Yusril Ihza Mahendra Mon, 13 Mar 2017 14:58:41 +0000 hourly 1 By: rojoe bisnis http://yusril.ihzamahendra.com/2012/06/10/wamen-versi-baru-nabrak-uu-kementerian-negara-2/comment-page-1/#comment-587046 Sat, 11 Feb 2017 06:27:57 +0000 http://yusril.ihzamahendra.com/?p=804#comment-587046 sudah lama bang yus ga pernah nulis lagi

]]>
By: hilmantasik http://yusril.ihzamahendra.com/2012/06/10/wamen-versi-baru-nabrak-uu-kementerian-negara-2/comment-page-1/#comment-195504 Sun, 21 Oct 2012 06:13:33 +0000 http://yusril.ihzamahendra.com/?p=804#comment-195504 Bang sejak Juni gak nulis lagi di blogh ini? kalau sibuk ya biar staff ahli aja yang nangani…hitung-itung latihan, ntr di RI satu ka tambah sibuk…he..he…; banyak kok yang rela jadi sukarelawan jadi admin….!yang penting orangnya jujur….

]]>
By: irwan syah http://yusril.ihzamahendra.com/2012/06/10/wamen-versi-baru-nabrak-uu-kementerian-negara-2/comment-page-1/#comment-194981 Fri, 12 Oct 2012 04:48:11 +0000 http://yusril.ihzamahendra.com/?p=804#comment-194981 BUng YIM nama mu sudah berkibar di jagad sumatra utara jangan ragu lagi pemimpim yang besar akan lahir dari sumatera sbagai mana sejarah kebangkitan nusantara pada jaman sriwijaya dan sosok itu ada pada BUNG YIM.

]]>
By: fajar http://yusril.ihzamahendra.com/2012/06/10/wamen-versi-baru-nabrak-uu-kementerian-negara-2/comment-page-1/#comment-194893 Wed, 10 Oct 2012 07:11:09 +0000 http://yusril.ihzamahendra.com/?p=804#comment-194893 Bang Prof, SBY jelas terlihat memaksakan keberadaan Wakil Mentri sebagai upaya politik balas budi, menambah daftar panjang beban keuangan negara.

]]>
By: hafi http://yusril.ihzamahendra.com/2012/06/10/wamen-versi-baru-nabrak-uu-kementerian-negara-2/comment-page-1/#comment-190272 Wed, 25 Jul 2012 06:25:12 +0000 http://yusril.ihzamahendra.com/?p=804#comment-190272 bung prof, kami tidak setuju dengan adanya wakil menteri. ini menunjukan betapa lemahnya seorang menteri jika harus dibantu oleh wamen. dalam prakteknya wamen lebih banyak berperan ketimbang menteri itu sendiri, jika seorang menteri dianggap lemah berarti yang mengangkat para menteri lebih lemah lagi. salut buat bang YIM.

]]>
By: jhon http://yusril.ihzamahendra.com/2012/06/10/wamen-versi-baru-nabrak-uu-kementerian-negara-2/comment-page-1/#comment-186683 Tue, 12 Jun 2012 23:32:13 +0000 http://yusril.ihzamahendra.com/?p=804#comment-186683 eh sby tetep aje mlintir keputusan mk, pertimbangan politik tetep aje lebih menonjol dari pade hukum, kaye cume mao lindungin si deny yang gede omong dari pade kerje, karene sby khawatir kalo tuh wamen dicopot nambeh musuh, kan penyakit orang kite biase, kalo diberentiin presiden jadi lawan politik, kayenye juge sby ingin lepas tanggung jawab, kalo pemerintahnye gagal kan semue menteri dan wamen yang walikilin partei juge dari kampus kagak bener, kite jadi prihatin, sby yang canangin hemat eneqzi, tapi die sendiri tidak hemat anggaran dengan tetep ngangkat wamen, weleh uda kagak bise dipercaye, mundur aje deh

]]>
By: Masrip Sarumpaet http://yusril.ihzamahendra.com/2012/06/10/wamen-versi-baru-nabrak-uu-kementerian-negara-2/comment-page-1/#comment-186656 Tue, 12 Jun 2012 15:02:39 +0000 http://yusril.ihzamahendra.com/?p=804#comment-186656 Ass ww.
Bravo prof YIM.
oh ya prof, saya ada mengajukan pertanyaan di comment box ini kemarin. mungkinkah telah diperangkap askimet ?
wassalam

]]>
By: tito http://yusril.ihzamahendra.com/2012/06/10/wamen-versi-baru-nabrak-uu-kementerian-negara-2/comment-page-1/#comment-186642 Tue, 12 Jun 2012 08:48:16 +0000 http://yusril.ihzamahendra.com/?p=804#comment-186642 pemerintahan dibawah sby ternyata membuat kesalahan lagi dalam menafsirkan norma pasal 10 tsb yg penjelasannya dibatalkan oleh MK, seharusnya sby sangat hati-hati dalam menafsirkan norma pasal tsb…ternyata didalam perpres yg ditanda tangani ternyata sby mengandung banyak kesalahan..terbuka lagi penafsiran yg keliru ttg wakil mentri..seharusnya sby tdk perlu mengangkat semua wakil mentri di setiap kementrian, tetapi dilihat yg beban kerjanya memang membutuhkan keberadaan wakil mentri, ini kekeliruan yg kedua dlm menafsirkan keberadaan wakil mentri…sy salut dng profesor Yusril ihza mahendra sangat teliti melakukan koreksi terhadap perpres wakil mentri ini..

]]>
By: bowo http://yusril.ihzamahendra.com/2012/06/10/wamen-versi-baru-nabrak-uu-kementerian-negara-2/comment-page-1/#comment-186593 Mon, 11 Jun 2012 13:00:47 +0000 http://yusril.ihzamahendra.com/?p=804#comment-186593 aww., Prof YIM, mungkin para pakar hukum TN/team hukum Presiden mengira bahwa :

1. jabatan menteri muda/wakil menteri sama dengan jabatan wakil gubernur/wakil bupati/wakil walikota yg tugasnya tdk sepenuhnya jelas (asimetric duties) dan bersifat umum pemerintahan,
2. padahal dalam kedudukannya sebagai seorang pembantu Presiden, Menteri muda/wakil menteri adalah anggota kabinet yang mengurusi bidang tertentu (special duties), 1 (satu) atau beberapa bidang yang bertujuan mendukung tercapainya efektifitas tugas satu kementerian tertentu agar tidak hanya ada akselerasi (percepatan)tugas tertentu itu, namun bisa pula sebagai eskalasi (lompatan) bidang tugas itu,
3. sehingga akan sangat naif, bila penempatan wamen itu menjadi jabatan struktural ? kalau bertanggung-jawab kepada menteri harus ada eselon 1, sehingga hak keuangannya setara pejabat eselon 1 seperti sekjen, dirjen, kaban, irjen, staf ahli di kementerian. Namun ini (wamen) bukan jabatan struktural. Kesalahan utama ada pada desain UU Kementerian negara (penjelasan ps 10) yg telah di”kebiri” MK. Karena jabatan wakil menteri itu adalah jabatan politis/dan merupakan kesatuan dari kabinet, sehingga normalnya masuk sbg anggota kabinet. Ini Keppres baru jadi rancu, bukan menabarak UU Kementerian tetapi malah keluar jauh (load out) dari UU tersebut,
4.Team Hukum mungkin menghindari Proliferasi Organisasi pemerintahan untuk menghindari pemborosan keuangan negara, mengingat SBY telah banyak membuat lembaga ad hoc dalam masa pemerintahan, namun justru hal itu keliru, karena keluar dari kerangka normatif Ketata negaraan suatu Pemerintahan,
5. Hendaknya Presiden mengundang Prof. YIM untuk memberikan masukkan yang seharusnya dan yang seyogyanya dilakukan pasca putusan MK itu, sehingga tidak malah membuat Keppres “out of frame” seperti yg terjadi sekarang ini.

Yg ihlas, www
Bowo

]]>
By: kuya http://yusril.ihzamahendra.com/2012/06/10/wamen-versi-baru-nabrak-uu-kementerian-negara-2/comment-page-1/#comment-186591 Mon, 11 Jun 2012 11:11:40 +0000 http://yusril.ihzamahendra.com/?p=804#comment-186591 pembantu pembantu presiden di bidang hukum bukan orang bodoh , tapi sepertinya mereka tidak bisa menggunakan otaknya dengan maksimal , karena aturannya adalah… apapun keputusan BOS tidak perduli benar atau salah harus dijilat sampai licin ….

]]>