|

HANYA ADA SATU KATA: MAJU!

Bismillah ar-Rahman ar-Rahim

Lambang PBB

Lambang Partai Bulan Bintang

PBB telah memastikan diri maju ke Pemilihan Umum 2009 dengan Nomor Urut 27. Melalui Blog ini saya menyerukan kepada segenap Keluarga Besar Bulan Bintang untuk bersiap-siap maju ke pemilihan. Hanya satu kata yang harus kita pegang: Maju! Kepada segenap jajaran pengurus PBB dari pusat sampai ke daerah-daerah, saya serukan untuk segera bergerak melakukan sosialisasi tanda gambar, program dan memperkenalkan calon-calon legislatif PBB di semua tingkatan. Waktu tak banyak lagi untuk termenung dan berpangku tangan. Waktu tak banyak lagi untuk berdebat ke dalam, karena kita harus tampil keluar dengan satu sikap: Maju!

PBB harus menyadari kesalahan masa lalu: Partai ini belum merakyat. PBB masih dianggap partai elit intelektual berbasis perkotaan. Padahal bagian terbesar rakyat kita ada di kampung-kampung dan desa-desa. Rakyat harus diyakinkan bahwa PBB mempunyai cita-cita mulia memajukan bangsa dan negara, serta rakyat kita seluruhnya. Tunjukkan kepedulian dan perhatian yang besar dari partai ini kepada rakyat miskin di kampung-kampung. Bukan saja kampung-kampung terpencil, tetapi juga kampung-kampung yang ada di tengah kota-kota besar. Perbaikan kampung, dalam arti penataan lingkungan, penyediaan fasiltas umum, dan lapangan kerja bagi mereka yang tinggal di kampung menjadi pusat perhatian kita. PBB ingin rakyat sejahtera, adil dan makmur serta bebas dari rasa takut. PBB tidak ingin harga-harga kebutuhan pokok, biaya kesehatan dan pendidikan mahal dan tak terjangkau oleh rakyat. PBB ingin menjalankan kebijakan energi nasional yang berpihak kepada rakyat, sehingga harga BBM dalam negeri tidak mengalami gonjang-ganjing karena fluktuasi harga minyak di pasaran internasional, akibat ulah para spekulan dan mafia minyak dunia.

PBB adalah Partai Islam dan sekaligus Partai Indonesia. Sebagai Partai Islam, PBB melandaskan perjuangannya pada ajaran-ajaran Islam yang berlaku universal dan bersifat “Rahmat Bagi Sekalian Kampanye PBBAlam” sebagaimana dikatakan al-Qur’an. Universalisme ajaran Islam, terutama tentang asas keadilan, kejujuran, kebenaran, pemihakan kepada kaum yang lemah dan tertindas, penghormatan terhadap harkat dan martabat manusia apapun agama yang mereka peluk, adalah asas perjuangan PBB. Segenap warga PBB wajib menjunjung tinggi akhlak yang mulia, wajib menunjung tinggi norma-norma etik Islam yang universal. Politik adalah bagian dari dakwah untuk mengajak manusia ke arah kebajikan dan menolak kemungkaran. Tidak akan ada pihak yang dirugikan dengan prinsip-prinsip ini.

PBB memang memperjuangkan tegaknya syari’ah Islam dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara kita. Kita menjunjung tinggi kemajemukan masyarakat kita. Syari’ah Islam dalam arti peribadatan — seperti solat, puasa dan haji — dapat dilaksanakan umat Islam seluas-luasnya, tanpa sedikitpun kewenangan negara untuk mencampuri atau menghalanginya. Syari’ah Islam dalam kehidupan pribadi dan keluarga – seperti perkawinan dan kewarisan — dijamin untuk dilaksanakan bagi umat Islam, sebagaimana umat beragama lain juga tunduk kepada ketentuan-ketentuan agama mereka. Syari’ah dalam kehidupan yang lebih luas yang berkaitan dengan hukum publik, adalah sumber hukum yang universal, yang dapat ditransformasikan ke dalam hukum nasional atau peraturan di daerah-daerah. Kalau sudah selesai ditransformasikan, maka namanya bukan lagi syari’at Islam, melainkan hukum nasional Republik Indonesia atau Peraturan Daerah, atau peratiran lainnya yang merupakan hukum negara Republik Indonesia.

Bukan hanya syari’ah Islam sebagai sumber hukum yang kita transformasikan, asas-asas hukum Adat, Hukum Eks Kolonial Belanda yang telah diterima masyarakat, dan juga konvensi-konvensi internasional yang telah kita ratifikasi, semuanya adalah sumber hukum, di samping Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945. Asas dan cita-cita perjuangan PBB adalah sejalan dengan kemajemukan bangsa Indonesia. PBB menjunjung tinggi asas Bhinneka Tunggal Ika. Asas ini disahkan menjadi kata-kata yang diletakkan di dalam lambang negara Garuda Pancasila. Pengesahan itu dilakukan oleh Perdana Menteri Dr. Sukiman Wirjosandjojo di tahun 1952. Dr. Sukiman adalah Ketua Umum Pertama Partai Masyumi, Partai Islam yang memberi inspirasi kepada asas dan perjuangan PBB.

Dengan berasaskan Islam dan menimba inspirasi dan motivasi yang seluas-luasnya dari ajaran Islam yang universal itu, PBB berjuang untuk memajukan bangsa dan negara Republik Indonesia. PBB tidaklah “menjual” agama sebagaimana dituduhkan orang-orang sekuler-nasionalis, karena agama bukanlah barang dagangan yang dapat diperjual-belikan. Karena itulah, saya mengatakan bahwa PBB di samping sebuah Partai Islam, adalah juga Partai Indonesia. PBB akan terus berjuang membela tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia dan nama Republik Indonesia itu. PBB tidak berniat untuk mengubah nama negara kita menjadi Republik Islam Indonesia seperti sering dituduhkan kepada PBB. Namun PBB memperjuangkan ajaran Islam yang universal dapat menjiwai dan menyemangati kehidupan bangsa dan negara kita, dengan tetap menjunjung tinggi dan menghormati keberadaan pemeluk-pemeluk agama lainnya, sesuai dengan jaminan ajaran Islam tentang kemerdekaan memeluk agama dan menjalankannya, yang semuanya adalah sejalan dengan ketentuan-ketentuan di dalam Undang-Undang Dasar 1945. PBB dengan tegas menolak sekularisme, yang bercita-cita ingin memisahkan urusan keagamaan dengan urusan kenegaraan. Namun PBB bukan hanya menginginkan Umat Islam menjadi maju, tetapi menginginkan agar semua umat beragama yang merupakan bagian dari rakyat dan bangsa Indonesia harus sama-sama mencapai kemajuan. PBB bukan hanya ingin agar umat Islam dapat dengan leluasa menjalankan ajaran agamanya, melainkan semua pemeluk agama dapat menjalankan ajaran agama mereka dengan leluasa, aman dan sentosa.

Besar atau kecilnya PBB akan ditentukan oleh Pemilihan Umum 2009, yang kampanye sosialisasi pesertanya dimulai pada pertengahan bulan Juli ini. Tunjukkan kepada rakyat bahwa PBB adalah partai Islam yang moderat dan memperjuangkan cita-citanya melalui saluran-saluran yang sah menurut hukum yang berlaku. PBB adalah partai yang menjauhkan diri dari cara-cara kekerasan, kebrutalan dan pemaksaan dalam berjuang. PBB menolak politik uang, dengan cara membeli suara rakyat, sehingga mereka kehilangan haknya untuk memilih sesuai keinginan hati nuraninya. PBB juga menolak cara-cara kampanye yang tidak sejalan dengan norma-norma etika. Kami menolak “black campaign” dan menganggapnya sebagai sesuatu yang tegas-tegas melanggar suruhan agama.

Kepada seluruh Keluarga Besar Bulan Bintang saya menyerukan: ajaklah tokoh-tokoh agama, para ulama, para ustadz/ustadzah, muballigh-muballighoh, tokoh-tokoh masyarakat, tokoh-tokoh adat, pemuda, mahasiswa dan pelajar dan seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung PBB dalam Pemilu 2009. Lakukan sosialisasi partai sekarang juga! Jangan menunggu! Kita berpacu dengan waktu untuk meraih kemenangan. Tidak ada kemenangan tanpa perjuangan dan kerja keras! Allah Ta’ala tidak akan mengubah nasib sesuatu kaum, sebelum mereka berjuang keras untuk mengubah nasib dirinya sendiri. Karena itu, jangan biarkan PBB menjadi partai kecil, partai gurem yang tak ada artinya dalam kiprah perpolitikan nasional kita! PBB harus menjadi partai besar yang kuat, dan memberikan kontribusi yang besar bagi kemjauan masyarakat, bangsa dan negara!

Tidak ada pilihan lain bagi seluruh Keluarga Besar Bulan Bintang dalam menghadapi Pemilu 2009 kecuali:

HANYA ADA SATU KATA: MAJU!

Insya Allah, Tuhan akan memberkati perjuangan kita!

Hasbiyallahu wa ni’man wakil

Cetak artikel Cetak artikel

Short URL: https://yusril.ihzamahendra.com/?p=262

Posted by on Jul 10 2008. Filed under Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

325 Comments for “HANYA ADA SATU KATA: MAJU!”

  1. ===
    Arief:
    PBB adalah partai yang berasaskan ISLAM yang tidak bertentangan dengan Asas PANCASILA.
    Bila seperti itu kenapa asas PANCASILA tidak dipakai saja sebagai asas PBB, Toh tidak bertentangan, kan ?
    ===
    Saya bukan pengurus PBB.
    Saya juga heran kenapa bung Arief lebih cinta Pancasila ketimbang Islam….???

  2. Assalmu’alaikum ww; saya sudah baca komentar tadi, terkesan masing-masing pada membela diri, itu sih hal sudah biasa kita temui di dunia ini, kalau sudah di akhirat nggak ada kata membela diri. Semua masalah tadi kita serahkan saja sama yang bersangkutan (YIM); hanya pesannya seperti ini, kita sama-sama muslim pasti percaya bahwa ada satu hari nanti bahwa “harta, anak, jabatan”, tidak berguna, yaitu hari dimana kita semua diadili. Konteksnya kalau bang YIM memang benar-benar jujur (bersih dari segala perbuatan yang melawan hukum), amanah, maka majulah untuk jadi presiden, tapi kalau sebaliknya, sebaiknya urungkan saja, demi kebaikan kita semua; seluruh rakyat indonesia yang mengaku dirinya beriman pasti mendambakan pemimpin yang bisa mencontoh Abu Bakarsiddiq, atau Umar bin Khattab atau Utsman bin Affan atau Ali bin Abi Thalib atau Umar bin Abdul Aziz dan masih banyak lagi diantara zamannya yang bisa kita jadikan suri teladan. Biarkan hati bang YIM yang menjawabnya, kita jangan berdebat, karena di hadapan Allah SWT, tidak ada satupun yang bisa kita sembunyikan walaupun lebih kecil dari atom (atau apa namanya, kalau masih ada yang lebih kecil, terserah); Allah mengetahui apa yang ada di dalam hati kita masing-masing, jadi sekali lagi tidak usah kita berdebat. Semoga Allah mencerahkan hati kita semua. Wallahu a’lam.

  3. Ya ALLAH Ya TUHAN kami “Robbana Atina Milladunka Rohmataw Wahayyil Lana Min Amrina Rosyada”; Ya – Tuhan kami berilah kepada kami (Rakyat Indonesia) Rahmat-MU dan petunjuk-MU untuk menyelesaikan URUSAN-URUSAN kami dengan BAIK & BENAR.

    Kak YIM maju terus, yang penting kedepannya niatkan untuk berbuat baik dan benar untuk Bangsa Indonesia ini.
    Saya muak melihat diri saya yang kotor, memuakkan dan menjijikkan hidup dilingkungan…. Jadikanlah negara kita negara yang mandiri..

  4. Terimakasih kepada Bang Agus Nizami yang bijaksana atas responnya.
    Dan ucapan terimaksih juga kepada Bang Ihsan muchlis atas tanggapannya .

  5. Sebagai mana telag diprediksi sebelumnya untukmenjegal Yusril satu kasus lagi dimunculkan yaitu kasus sisminbakum.Kasusnya sendiri terjadi dalam tahun 2001 dimana semua instansi terkait telah mengetahui pengambilan keputusan dan operasionalnya.Kalaupun kasus ini bisa diselesaikan akan timbul kasus lain lagi sampai berakhirnya Pilpres 2009 nanti.Mungkin kalau tidak ada bahanlain ,istrinya yangorangPilipina akan dipersoalkan.
    Karena demi nama baik partai danYusril sendiri ada baiknya dalam menanggapi kasus yangmenimpa dirinya keluar dari sarangnya kalau perlu tidak hanya bertahan tetapi juga menyerang,caranya tentu Yusril sebagai pakar hukum dan politisi lebih mengetahuiinya. Cara ini saya lihat diperlihatkan oleh Wiranto,yang akan mengambil tindakan hukum bagi orang yang menyerang pribadinya/penghancuran pribadinya.

    Tentu Yusril dalam setiap langkah mempunyai mempunyaipertimbangan tertentu untukmenyelamatkan partai dan nama baik Yusril sendiri.

  6. Assalamu’alaikum ww; saya punya pemikiran sederhana saja, kenapa kita partai islam tidak bersatu saja? kalau kita memang benar-benar cinta islam, kemudian dengan kondisi sekarang yang multi partai, sudah jelas (sangat jelas sekali walaupun kejelasan tersebut tidak pernah diumumkan) masing-masing partai mau kemana tujuannya, tidak perlu kita bahas disini. Kalau kita benar-benar ingin memajukan bangsa beranikah PBB mencalonkan presiden di luar kader PBB tapi tetap dari partai Islam, pertanyaan yang sulit dan mungkin berat untuk menjawabnya. Kita sebaiknya tidak memaksakan diri, kita ingat sewaktu wafatnya Rasul, bagaimana proses pengangkatan Abu Bakarsiddiq, apakah beliau langsung mengangkat dirinya menjadi khalifah pertama, jawabnya tidak, (kita buka kembali sejarah islam, karena kita selalu bicara tentang islam), karena kita berazazkan Islam, yah kembalikan saja kepada Al-Quran dan sunnah Rasul, bagaimana sih sebenarnya menurut Islam. Kemudian mengenai komentar bang Arief no. 247: saya sekedar sharing saja; Kalau Islam jelas tidak bertentangan dengan Pancasila, adalah benar dan kita juga bang Arief pasti setuju, tapi apakah Pancasila sesuai dengan Islam, jawabnya belum tentu, karena Islam datang dari Allah langsung, sedangkan Pancasila adalah buatan manusia. Kita senantiasa selalu berdoa semoga Allah tetap membukakan pintu hati kita, dan ditunjuki kita kebenaran yang hakiki.

  7. Kelemahan partai-partai kita terutama bagi partai Islam atau partai yang didirikan orang islam (muslim) adalah misikinnya ketauladanan dari para pengurus (dan pemimpin) parta-partai. Kita sangat mendambakan pemimpin Islam sekelas M. Natsir bahkan saat ini kita butuh lebih dari itu. Hanya sayang saya dan mungkin juga Anda merasakan bahwa kita masih belum melihat munculnya figur tokoh muslim sekelas ittu sekarang ini. Artinya sekarang ini do kancah perpolitikan Indonesia kita belum menemukakan sosok yang patut diteladani. Menurut hemat saya yang subyektif ini akar persoalan mungkin terletak pada iterlalu cintanya kita pada kenikmatan dunia dan lupa ajaran hakiki Islam yang mulia dalam berinteraksi dengan lingkungannya.

  8. saya menanggapi pendapat bang Aries (257), mungkin bang aries bisa berfikir balik; pertama, miskinnya keteladanan dari para pengurus, berarti tidak terkecuali bang YIM kan? Kedua, rasanya kalau kita mau jujur “rasanya ada kok capres dari luar kalangan PBB”. kita buatlah 10 kriteria yang harus dipenuhi, diantara capres dari kalangan PBB dan luar PBB siapa yang lebih banyak kriteria yang bisa dipenuhinya? ini adalah suatu trobosan, sekiranya dari luar PBB bisa lebih banyak yang terpenuhi, why not. ketiga, bang aries coba baca kembali komentar Purnomo Senja no. 228; belum terpilih baru mencalonkan, sudah tidak sehat, sekiranya terpilih, apa jadinya. pantaskah seperti itu kita beri dukungan? keempat, kita selalu berbicara tentang islam, berazazkan islam, kenapa kita tidak kembalikan kepada Al-Quran dan Sunnah. Bang Aries masih ingat kader PBB di DPR yang ribut2 dalam sidang sampai gaduh, apakah seperti itu yang dicontohkan Rasul dan para sahabat? rasanya nggak ada contoh yang begitu. kelima, (ini sebagai wacana) janganlah kita memaksakan kehendak kita, walaupun kita kader PBB kalau menurut kita diluar PBB ada yang lebih baik, kenapa tidak kita dukung, beranikah kita seperti itu? diantara kita semoga semakin terbuka jalan fikiran kita, mulailah dari sekarang.

  9. Tak ada alasan yang kuat untuk tidak setuju dengan pernyataan Anda, Bung Ihsan!(258). Saya ingin sedikit berbagi cerita tentang pengalaman saya yang “gagal” sebelum “bertanding” menuju kursi DPR RI walau para pengurus PBB di daerah tempat saya tinggal dan para simpatisan yang mengusung sangat mendukung saya untuk maju jadi Caleg DPR RI. Ceritanya begini, sehabis salat subuh berjamaah, perwakilan mereka mendatangi saya untuk meminta kesediaan maju jadi Caleg DPR RI dari Malang Raya, bahkan pencalonan saya mendapat dukungan dari salah satu petinggi PBB di DPP yang kebetulan sewaktu saya aktif di Jakarta pernah bersama-sama menjadi aktifis. Setelah semua urusan administrasi dipenuhi, nama saya tak masuk di DCS. Lantas, kawan-kawan disini pun sibuk luar biasa mengingatkan DPP atas pencalonan saya. Terakhir, pak ketua PBB di daerah kami setelah menghubungi pihak DPP yang berwenang mengurus pencalonan Caleg di DPR, menyampaikan kepada saya dengan meyakinkan bahwa nama saya akan masuk di DCT. Namun, ternyata sama seperti di DCS nama saya pun tidak ada di DCT. Bagi saya “nothing to loose” karena saya tidak mengajukan diri tetapi diminta, hanya saja karena ini aspirasi banyak orang maka ketika nama saya tidak ada di DCS saya pun langsung kontak kawan lama sesama aktifis dulu yang kebetulan memiliki cukup wewenang di partai. Tetapi hal ini tidak membantu. Ya sudah, tak apa. Kebetulan, setelah tidak lagi menjadi aktifis di Jakarta saya lebih banyak terlibat di dunia swasta yang demikian ketat dalam keseriusan, profesionalitas dan kesungguhan menangani pekerjaan, sehingga kejadian yang saya alami itu cukup membuat saya “down” dan sedih karena aspirasi kawan-kawan terabaikan.

    Pemimpin berkualitas menurut Bung Ihsan tidak harus datang dari partai Islam. Hanya masalahnya apakah pihak partai Islam bersedia mengusung pemimpin berkualitas dari luar partainya, pertanyaan lainnya adalah apakah sekarang ini sudah ada pemimpin berkualitas itu di Indonesia ini? Seperti tulisan saya terdahulu sangat sulit saat ini menemukan sosok M. Natsir di negara kita. Partai boleh saja mengelu-elukan beliau bahkan mengklaim bahwa partai kita memiliki semangat berpolitik ala M. Natsir, namun kenyataannya…………Anda sendirilah yang menjawabnya. Lebih baik saya kembali saja mengurusi mahasiswa dan menaruh perhatian pada dunia pendidikan…………sampai suatu saat nanti muncul pemimpin (termasuk pengurus partai) yang benar-benar berkualitas. Semoga pemimpin yang didambakan itu akan muncul dari anak-anak didik generasi berikutnya. Amien. Mohon maaf lebih dan kurangnya. Wassalam. Aries

  10. Koreksi untuk bang Aries, seperti yang saya sampaikan sebelumnya (bang aries bisa lihat kembali), pemimpin yang berkualitas yang saya maksudkan adalah tetap dari partai Islam, kalau dari luar partai Islam saya sudah lihat, walaupun saya tidak pernah bergaul dengannya (semua itu hanya mendengar dan mengamati), hanya 1 org yang menurut saya masih ok, dan tentu dia juga Islam. saya belum berani menyebut nama karena belum waktunya. mohon maaf atas kekurangannya, ok bang Aries sampai ketemu, kita beri kesempatan buat kawan yang lain, wassalam; ihsan.

  11. kalau saya jadi anak angkat presiden 2009open house pasti untuk anak plg dan babel

  12. seharusnya jika saya dikritik oleh media tentang menyangkut KPK aku tak kan menyalahkan orang lain seperti masalah penyerangan irak kok presidennya menyalahkan panglima perangnya. pak yusril jadi sosok laksamana ceng ho abad sekarang. pak yusril jika anda tak mempunyai anak janganlah mengambil anak angkat karena anak indonesia isi dan cemburu oke, jika menjadi presiden nantinya percaya dan yakin kebetulan itu takkan mungkin berulang-ulang menang atau tuhan mau memberikan beban yang lebih berat lagi tentang G7 atau G20 atau juga 221 jumlah negara (bisa dibilang seperti kembaran paulus)

  13. Ass.wr.wb.Pak Yusril yang kami kagumi, sebelumnya saya perkenalkan diri saya,saya salahsatu pengurus harian di PPMBB,dan sdh mejadi pengurus selama 2 periode, kini saya jg caleg perempuan di daerah kelahiran saya di jatim, setiap hari selasa sore sy selalu hadir pengajian tetap di mubaliq bulan bintang ,
    Pak yusril,terus terang kami,para caleg terutama yg perempuan sangat membutuhkan arahan bapak. Kami hrs menyamakan suara ataupun pemahaman tentang syariat islam yang partai kita usung, Jangan sampai simpang siur, masyarakat skrg butuh keyakinan bahwa PBB betul2 ingin berjuang buat menegakkan syariat islam dlm segala segi kehidupan.Terus terang pak kami para caleg msh sgt butuh arahan bpk menjelang pemilu legislatif yad. Mohon dg sangat selkali2 bapak berkenan hadir, dan bisa meluruskan pemahaman kami,sharing thd berbagai masalah yg kita bersama hadapi dlm partai dan sudi memberi bekal kpd para caleg PBB,supaya kita bisa berkampanye dengan PEDE,serta tdk keluar dari frame tujuan utama yg ingin diperjuangkan Partai Bulan Bintang,mulai selasa depan kita akan mengadakan pelatihan para caleg , Please datang ya pak yusril,,,(vida)

  14. MOHON DIRENUNGKAN….

    MAMPUKAH KITA MAJU DENGAN KEADAAN SEPERTI INI ???!!!

    Andaikan Kalimat “Dunia Dalam Berita” dapat kita rubah menjadi “PBB Dalam Berita”

    MASIH ISLAMKAH PBB ???

    DAFTAR CALEG SEMENTARA DPRD SUMUT

    Melalui Media Koran Harian Waspada, Sabtu 27 September 2008 kami mendapatkan laporan DCS DPRD SUMUT dari Partai Bulan Bintang. Kami mengajak Rekan-rekan simpatisan, kader dan para pejuang Syari’at Islam di PBB untuk benar-benar mempertimbangkan keabsahan dan kelayakan para DCS tersebut sebelum menjadi Bumerang bagi kita semua.

    Untuk Daerah Pemilihan Sumatera Utara XI (Langkat & Binjai) :

    1. Kevi Novlianhar, ST (Sang Bendahara KAPPU PBB SUMUT yang menjadi salah satu aktor pencetus dan pelaksana RAPAT SILUMAN KAPPU DADAKAN di saat Ketua KAPPU PBB SUMUT mendapat musibah dengan meninggalnya Almarhum Bang Imad di Jakarta. Diapun BELUM ADA memberikan kontribusi Positif apapun terhadap DPC PBB Langkat selama ini).
    2. Ferry Suando Tanuray Kaban, SE (Inilah sosok KEPONAKAN Ketua Umum PBB (MS. KABAN) yang sama sekali tidak pernah berkecimpung di DPC LANGKAT dan diapun tidak berdomisili di Binjai alias sudah selalu menetap di Jakarta. Namun, aktor-aktor pencetus RAPAT SILUMAN KAPPU DADAKAN berusaha mati-matian memperjuangkan Sang Ponakan Ketua Umum ini untuk diletakkan di Nomor Urut 2 yang mungkin dengan maksud untuk mendapatkan simpati khusus dari Ketua Umum. TIDAK ADA setitikpun KONTRIBUSI yang sudah pernah ia lakukan di DPC LANGKAT, tapi dia berhasil mencapai pada Puncak Nomor Urut 2 dengan diadakannya RAPAT SILUMAN KAPPU DADAKAN tersebut. Dan kamipun yakin PENGURUS DPC PBB Langkat tidak banyak yang kenal dengannya, konon lagi masyarakat Langkat ! Akankah Partai Bulan Bintang yang merupakan Partai ISLAM dan memperjuangkan Tegaknya Syari’at Islam di Nusantara ini berubah menjadi PARTAI KKN ??? ).
    3. Drs. H. Abdullah Abdul Rahim (Sang Ketua KAPPU PBB SUMUT yang juga sebagai PENDIRI DPC PBB Kab. Langkat inilah yang DIZHOLIMI oleh aktor-aktor pencetus RAPAT SILUMAN KAPPU DADAKAN sehingga menempatkan KETUA KAPPU PBB SUMUT pada urutan Nomor 3. Anehnya, salah satu alasan dari para aktor RAPAT SILUMAN KAPPU DADAKAN tersebut adalah disebabkan adanya Stiker KETUA KAPPU ini yang memaparkan SLOGAN : “BERANI MENGATAKAN BENAR DI HADAPAN PENGUASA YANG DZOLIM”. Para aktor tersebut menilai SLOGAN tersebut akan membahayakan bahkan dapat menghancurkan CITRA PBB SUMUT, sehingga MEREKA berusaha mengadakan RAPAT SILUMAN KAPPU DADAKAN yang dimamfaatkan di saat-saat sang KETUA KAPPU ditimpa musibah dengan meninggalnya Almarhum Bang Imad di Jakarta. Ironisnya lagi, hasil RAPAT SILUMAN KAPPU DADAKAN tersebut dinyatakan SAH oleh KETUA UMUM DPW PBB SUMUT dan SEKRETARIS UMUM DPW PBB SUMUT walaupun hasil keputusan RAPAT SILUMAN KAPPU DADAKAN tersebut TANPA dibubuhi tanda tangan dari Ketua KAPPU PBB SUMUT).

    Untuk Daerah Pemilihan Sumatera Utara I (Medan) :

    1. Ir. Bustinursyah,MSc,IAI (Salah satu aktor pencetus RAPAT SILUMAN KAPPU DADAKAN ini SUDAH kalah dalam Rapat Skoring sehingga dia berada di nomor urut 2 di bawah Drs. H. Fuad Helmi Lubis. Namun, dengan RAPAT SILUMAN KAPPU DADAKAN ini dia mendapat kenaikan peringkat ke nomor urut 2 dengan alasan Drs. H. Fuad Helmi Lubis dalam rapat harian DPW PBB mengalah menjadi no urut 2 dan memberikan kesempatan kepada Ir.Uca secara tiba-tiba. Padahal pada Rapat Skoring Drs.H.Fuad Helmi Lubis sangat ngotot untuk mendapatkan nomor urut 1. Ir. Uca adalah MANTAN Sekretaris DPW PBB SUMUT yang dicopot jabatannya karena telah memukul salah satu Kader DPC PBB SUMUT dan digantikan oleh Irwan Hasibuan)
    2. Drs. H. Fuad Helmi Lubis (Salah satu CALEG yang DIZHOLIMI oleh RAPAT SILUMAN KAPPU DADAKAN sehingga memaksakan dirinya untuk mengalah demi membesarkan partai. Walaupun nilai skoring dan hasil Rapat Skoring sebelum sudah menetapkan dia pada posisi nomor urut 1. Aneh tapi benar-benar nyata !!!)

    Untuk Daerah Pemilihan Sumatera Utara II (Deli Serdang) :

    1. Marasutan Ritonga,S.Ag (Dia juga merupakan salah satu aktor RAPAT SILUMAN KAPPU DADAKAN yang berhasil naik peringkat menjadi nomor urut 1. Padahal hasil skoringnya lebih rendah (14,8) dan berada di bawah Indra Syafi’i, SE (14,9). Dengan bantuan Ir.Uca yang langsung menetapkan dia menjadi nomor urut 1 dan Indra Syafi’i, SE menjadi nomor urut 2 dengan alasan Indra Syafi’i, SE selalu gagal dalam menjalan tugas sebagai KETUA Partai Bintang Bulan)
    2. Indra Syafi’i, SE (Dia juga merupakan salah satu CALEG yang DIZHOLIMI oleh Rapat SILUMAN KAPPU DADAKAN. Walaupun nilai skoringnya lebih tinggi dibanding Marasutan Ritonga,S.Ag, namun ia tetap diletakkan diposisi nomor urut 2. Diapun sempat berusaha dengan usulan dilakukan voting suara. Namun, usulan tersebut sama sekali TIDAK DIINDAHKAN oleh Ir.Uca dikarena Ir.Uca tidak menyukai Indra Syafi’i, SE. Apakah cara seperti ini telah menunjukkan cara yang Islami ? Pantaskah PBB di SUMUT bisa kita kategorikan ke dalam Partai Islam yang akan menegakkan Syari’at Islam di Nusantara ??? Mungkin Marasutan Ritonga dengan gelar S.Ag nya dapat menjawab dengan disiplin ilmunya. Semoga saja !)

    Untuk Daerah Pemilihan Sumatera Utara VI (Tapanuli Selatan, Mandailing Natal, Padang Sidimpuan, Padang Lawas, Padang Lawas Utara) :

    1. Irwan A. Hasibuan,SE,Msi (Ini juga menjadi salah satu aktor RAPAT SILUMAN KAPPU DADAKAN yang memamfaatkan jabatannya sebagai Sekretaris DPW PBB SUMUT. Dia telah menyebabkan Wakil Sekretaris DPW PBB SUMUT yaitu Baginda Hasibuan keluar dari PBB. Irwan memamfaatkan statusnya sebagai Sang Sekretaris DPW PBB SUMUT untuk mendapatkan nomor urut 1, PADAHAL Baginda Hasibuan mendapatkan NILAI TERTINGGI pada Rapat Skoring. Karena kecewa, Baginda Hasibuan akhirnya mundur dari PBB dan mengatakan Irwan tidak layak mendapat nomor urut 1 dengan nilai skoring yang didapatnya. Ternyata pergantian Sekretaris DPW PBB SUMUT yang sebelumnya dipegang kendali oleh Ir.Uca dan digantikan oleh Irwan Hasibuan ini TIDAK MEMBUAHKAN hasil positif bagi DPW PBB SUMUT)
    2. Baginda Hasibuan, SE,Msi (Dia adalah salah satu korban dari RAPAT SILUMAN KAPPU DADAKAN yang sempat mengancam mundur dari PBB. Namun, kami belum tahu perkembangan terakhir dari ancaman mundur Baginda Hasibuan akibat kekecewaan atas penentuan nomor urut yang tidak Islami ini. Sedikit informasi bahwa Baginda Hasibuan telah melakukan sosialisasi dan penggalangan massa sampai ke akar rumput, namun usahanya tersebut dimentahkan oleh aktor-aktor RAPAT SILUMAN KAPPU DADAKAN yang kelihatannya HAUS akan nomor urut pertama)

    Dibeberapa Daerah Pemilihan lainnya banyak sekali keganjalan-keganjalan yang kami temukan sehingga sama sekali TIDAK MENCERMINKAN PBB sebagai Partai Islam yang akan memperjuangkan Syari’at Islam. Di antaranya yaitu pada DAPIL V yang membuktikan bahwa Ir. Uca dan Irwan Hasibuan yang sudah mengetok dan mengesahkan nomor urut berdasarkan hasil skoring tiba-tiba PLIN-PLAN dan TIDAK KONSISTEN terhadap hasil tersebut karena adanya ancaman mundur dari salah satu CALEG yaitu Lahmuddin Ritonga,S.Ag. Kemudian pada DAPIL X Ir. Uca menempatkan ISTRI TERCINTAnya di nomor urut 1. Mungkin saja Ir. Uca ingin menjadikan PBB ini merupakan Partai Keluarga ataupun Partai Suami Istri)

    Wahai rekan dan sahabat seperjuangan, akankah KEDZOLIMAN ini akan kita biarkan terus … ??? Sampai kapan kita tetap tinggal diam dengan Kedzoliman yang ada di depan mata kita ? Seperti kata pepatah : Lalat di seberang laut kelihatan sedangkan Gajah di depan mata tak terlihat. Sedih dan sangat prihatin sekali jika kita melihat ke dalam tubuh PBB yang sudah dibungkus oleh Slogan PENEGAKAN SYARI’AT ISLAM ini. Mungkinkah PAK YUSRIL ataupun PETINGGI-PETINGGI PBB lainnya akan tergerak hatinya untuk memperbaiki keadaan internal partai yang BUSUK ini ? RENUNGKANLAH dengan hati nurani kita yang paling dalam, sehingga kita dapat diketuk oleh akal sehat yang jernih untuk berusaha merubah KEBOBROKAN ini. Janganlah kita menjual AYAT-AYAT ALLAH hanya untuk kepentingan-kepentingan sesaat kita. Ingatlah AMANAH yang telah Allah berikan kepada kita, yaitu pengemban AMANAH sebagai KHALIFAH di muka bumi. Ingatlah LANDASAN HIDUP KITA (AL-QURAN dan HADITS) !! Dengan keadaan ini, mampukah PBB menjadi nomor satu di PEMILU 2009 ??? Dapatkah Bapak PROF. YUSRIL IHZA MAHENDRA duduk di kursi RI-1 dengan perjuangan kader-kader PBB seperti yang ada di SUMUT ???

    Satu pertanyaan terakhir dari kami, Apakah keadaan di SUMUT ini terjadi juga di PBB DAERAH-DAERAH lainnya di Nusantara RI ? Insya Allah tidak….Insya Allah tidak….Insya Allah tidak !!! Amiin Yaa Rabbal ‘Aalamiin….

    Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
    Hormat Kami,
    Purnomo Senja
    Pangkalan Susu-Langkat-SUMUT

  15. Akhir-2 ini semua fikiran tercurah pada diskusi sisminbakum, kalau membaca uraian dan diskusi siminbakum sebenarnya sudah tidak ada yang perlu dibahas, penentuannya tergantung dari sisi mana hendak melihatnya.Padahal alangkah baiknya waktu dan fikiran dicurahkan sepenuhnya pada bagaimana membesarkan PBB. Menurut pendapat saya YIM memang merupakan seorang tokoh yang dengan kemampuan argumentasi yang diberikan dapat membahayakan lawan-2 politiknya.Makanya tidak heran selalu diterpa dengan issue-2 miring terhadap dirinya.Hal ini terjadi karena benteng pertahanan YIM yaitu PBB dikatagorikan partai gurem.yang tidak mempunyai kekuatan politik yang berarti.Cita-2 mulia dengan didirikannya PBB tidak mendapat sambutan dari ummat.Tentu ada sesuatu yang perlu diperbaiki, introspeksi dan perencanaan yang matang perlu segera diadakan dan disosialisakan Pemilu sudah dimuka tetapi PBB sepertinya masih telelap tidur dengan selalu memimpikan kebesaran Masyumi atau terbawa arus yang tidak menentu.SUDAH WAKTUNYA
    BERGERAK DAN MAJU,KERAHKAN SEMUA POTENSI UNTUK KEMAJUAN PBB.JADIKAN PBB PARTAI YANG DISEGANI DAN BERPERAN DALAM KEHIDUPAN BERBANGSA DAN BERNEGARA.

  16. kata internet;Partai yang menamakan diri Bulan Bintang-sebuah sebutan bagi keluarga besar pendukung Masyumi setelah partai tersebut dibubarkan-ini tidaklah identik dengan Partai Masyumi, meskipun ada keterkaitan psikologis. Ide besar dari partai ini menurut ketua umumnya adalah Islamic Modernism, yaitu meyakini bahwa Islam adalah ajaran universal yang diberikan Tuhan kepada manusia untuk menyelesaikan persoalan-persoalan hidup mereka, baik di dunia maupun akhirat. PBB memperjuangkan tegaknya sistem yang kuat, bukan figur orang.
    Bagaimana dengan peran pemuda di negeri ini dalam rencana-rencana tersebut? Ratusan ribu pemuda yang menjadi pekerja migran di luar negeri, kini beribu-ribu yang menganggur di sini, dan Liga Pemuda Komunis,
    Dan bagaimana dengan mengerahkan pemuda ke dalam pertanian, yang merupakan basis ekonomi di sini?
    Ya, saya pikir pembangunan ekonomi dan perdamaian yang berkesinambungan memiliki hubungan yang sangat erat. Tanpa adanya pembangunan sangatlah sulit memiliki perdamaian yang berkesinambungan. Dan di negeri kami ini terdapat sumber daya alam yang besar: contohnya, kami memiliki potensi pembangkit listrik tenaga air yang besar, pariwisata juga bisa menjadi industri besar di negeri ini, negeri yang indah ini. Ada banyak hal yang dapat kami lakukan.

  17. Pak.YIM, saya baru baca inin isinya;Padahal Rizal membutuhkan
    sedikitnya angka 90 persen untuk memantapkan langkah ke depannya.
    “Itu butuh waktu 7-9 bulan,” tandas Rizal. Dalam survei, Rizal memang
    diterima dengan baik oleh kalangan terpelajar. Hanya saja, menurut
    Rizal, jumlah kaum terpelajar masih terlalu kecil dan justru makin
    kecil dari waktu ke waktu. jika tepilih nanti tolong semua kandidate 2009, kita menang tanpa merugikan siapapun dan bagi publik tlg pak YIM tegur jgn terlalu kejam sebab cari uang sangat sulit dan harus komp[ak, sebab tidak semua orang indonesia kejam.saya bertanya berapa jumlah kursi yang dibutuhkan untuk dapat fhoto kandidate putaran kedua. menang tanpa mengalahkan itu terlalu sulit jadi jangan lagi seperti tahun pilpres 2004,jangan lupa sama siapa pun nantinya,tuhan tidak tidur kalau ada kecurangan.kalau bisa hukuman mati seperti pilpres amerika sejalan dengan bom bali,kalau bisa publik menghukum lebih banyak lagi biar timses semangat,begitu pak YIM pendapat saya.

  18. Pak/ibu dana kampanye tolong tagih kepada Yth.Gubenur sumut,kaltim,ntb,riau,lampung,sumsel 10 pilkada ,bandung,jatim biarlah dia punya hutang kampanye,dan kalau bisa keluarga clinton sejak perak irak vs kwuait, negara rusia, yang mulia paulus benedictus,perusahaan meiwa grups.(tolong sebar luaskan yang ahli internet)terimakasih.

  19. Politik Indonesia tiada yang nasionalis” krisis kepercayaan”
    Terlahirnya reformasi bahasa kuliahan”untuk orang pintar” bisa di bilang demokrasi tapi sebagai salah satu yang mirip Mr. BO Presiden US Amerika” yang baru muncul kepermukaan pada th.2004. pendapat saya reformasi / indonesia mempunyai anak yaitu partai besar sekarang karena kecewa reformasi itu mengangkat anak yaitu PBB Dunia karena kesatria pinggitan 1999 adalah bukan keluarga jendral maka reformasi mencarikan teman para pensiunan jenderal2 karena para pensiunan jenderal tak ingin ngangur dan jalan-jalan sudah bosan makanya ia masuk kekanca politik balas dendam dan salah satu golongan yang dirugikan karena kampanye bayangkan jika sekali tayang aja 2 Miliar , begitu menurut saya. Pendapat saya Cari pemimpin seperti Djarum Emas ditumpikan jerami istilah kata fersi aku pribadi cari yang mampu dan terbaik di antara yang paling mampu dan yang terbaik serta berfisat nasional jika memikirkan anak&cucu,memang iri seseorang terhadap yang lain wajar-wajar saja, tetapi jika sampai langit runtuhpun ekonomi tak pulih $1 amerika Rp.12.000,- ; $1 singapore Rp.8.000,- bagaimana itu baru kudengar mudah-mudahan tidak begitu.amin. kita katanya ada 33 wilayah; sanggupkah kita, ya segala tuhan.

  20. Bpk/Ibu dalam mengumpulkan Dana saya baca sekitar $6 juta america, nah jika tak mampu mencapai target $6juta america sampai Lebaran Haji 2008 saya kira” pendapat saya secara daging/manusia kembalikan saja kepada pendonor sama seperti bpk.rizal,

  21. Tinggal satu hari tambah hadiah lebaran satu minggu lagi (Berkah atau Hutang), jika Raja Inggris atau Raja arab saudi berjudi kita dapat juara dua bagaimana itu baru sedikit, ditambah negara2 demokrasi kalau 1 triliun satu negara siapa yang tanggung jawab, itu uang bukan daun.

  22. Bpk/Ibu selamat menjalankan Lebaran ‘Idul Adha 1429 H , semoga semangat sampai tujuan bagi kita semua ,amin.

  23. Pak altigunawan … mohon kirimkan alamat email anda. Saya ingin komunikasi dengan anda
    Terima kasih atas perhatiannya.

  24. Maaf pak YIM, seharusnya jangan mengeritik saya sampai tgl 10 april 2009(siapa yang kursi menteri telpon kawan seperti MEIWA Club) sebab aku berdoa,semoga dengan kehendak Allah aku akhirnya beroleh kesempatan untuk mengunjungi kamu. atau aku berhutang baik kepada orang Yunani maupun kepada orang bukan Yunani,baik kepada orang terpelajar, maupun kepada orang tidak terpelajar. sebab aku mempunyai keyakinan yang kokoh dalam Injil,kerena Injil adalah kekuatan Allah yang menyelamatkan setiap orang yang percaya,sebab apa yang tidak nampak dari padanya, yaitu kekuatannya yang kekal dan keilahiannya, dapat nampak kepada pikiran dari karyanya sejak dunia diciptakan, sehingga mereka tidak dapat berdalih.

  25. Yang saya takutkan ialah sanggupkah Pak YIM & saya nanti meyelesaikan perdamaian Israel atau Palestina atau Libanon, pak politik itu Riya’ sedikit (Biar orang tahu) Jadi tahu siapa yang sombong mungkin atau siapa yang manusia Planet. yakin dan yakinlah dan tidak henti kita berdoa masalah luarnegeri kejujuran itu atau kebenaran itu suatu saat pasti akan timbul.

  26. Assalamu’alaikum WR WB

    ——”jika saja komentar ini dihapus, itu sebagai bukti PBB belum DEWASA :) dan kalau komentar ini tidak dihapus, PBB harus mampu membuktikan Kedewasaannya dalam PENEGAKAN SYARIAT ISLAM yang sesungguhnya”.——–

    Pakabar Semuanya.
    Terutama Pak YIM yang terhormat : Kelihatannya anda terlalu sibuk ni mengurus Partai Tercinta kita PBB. Menurut hemat saya, untuk SUMUT II, di nomor urut 1 ada pak Oberlin dan nomor urut 2 ada Pak Banuaran.
    Pertanyaan yang paling mendasar cuma sedikit saja. Kenapa Pak Oberlin mendapat Nomor Urut 1 padahal, kami di SUMUT tidak pernah tau apa yang selama ini telah diperbuat beliau di SUMUT. Sementara Pak Banuaran yang kebetulan Ketua DPW PBB SUMUT diposisi ke 2. Menurut hemat kami, Pak Banuaran telah berjuang keras memperjuangkan PBB di SUMUT ini dan sepertinya nama beliaupun sudah mulai dikenal masyarakat, walaupun kami sadar bahwa Pak Banuaran adalah orang yang Plin-Plan dan Tidak Tegas. Terutama dalam mengatasi Masalah yang ada di DPC-DPC SUMUT. Tapi sedikit banyaknya, kontribusi positif dari Pak Banuaran kami nilai lebih banyak dibanding Pak Oberlin.

    Pak YIM,,,,.Apakah CALEG DPRD TK.1 dan CALEG DPRD TK.II di seluruh Indonesia sudah ada sama anda ??? Khususnya untuk SUMUT ! Jika sudah ada, Bagaimana dengan KOMENTAR dari TULISAN KAMI ? Masih layakkah data CALEG SUMUT itu saat ini ?
    DPP sibuk minta komentar CALEG DPR RI tapi LUPA dengan CALEG DPRD TK.I dan TK.II. Padahal, kemenangan CALEG DPR-RI tidak akan bisa dipisahkan dengan kemenangan CALEG DPRD.
    BAGAIMANA DENGAN DAFTAR CALEG DI DAERAH LAINNYA DI INDONESIA …………..

    SUDAH ISLAMI-KAH ????????????

    Saran dan kritik kami buat ini adalah untuk DPP PBB. Tolong lebih bersikap PRofessional dalam Berjuang Menegakkan SYARIAT ISLAM. Ini adalah PERMOHONAN KAMI.

    Bersikap ADIL lah wahai Petinggi DPP PBB sebelum Yang MAHA ADIL akan Menunjukkan KEKUASAANNYA disebabkan kita hanya PANDAI MENJUAL kalimat-kalimat SYARIAT dengan harga yang MURAHAN karena kita tidak dapat meng-implementasikan dan merealisasikan Syariat itu sendiri ke dalam tubuh partai kita.

    Insya Allah, kalau DPP PBB sudah bulat tekad, kami akan siap membantu PBB agar menjadi PEMENANG di PEMILU 2009. Amiiin Yaa Rabbal’Aalamiin.

    Wassalamu’alaikum
    PS
    Pangkalan Susu-Langkat-SUMUT

  27. Saya mau yakin kemana Pak YIM kenapa tidak muncul di tivi. dan kepada YTH semua kenangan di Tareqat salam rindu kepada K.H. Shohibul Wafa’ tajul Arifin semoga apa yang saya kehendaki kepada Beliau untuk menjabat selama 5 th. 2009 seharusnya bertanggunjawab juga jika banyak orang dirugikan, amin.

  28. Perutusan Tetap RI pada PBB maupun Perwakilan RI tertentu yang bersifat sementara.
    Perwakilan RI terdiri atas:
    • Perwakilan Diplomatik, kegiatannya mencakup semua kepentingan negara RI dan wilayah kerjanya meliputi seluruh wilayah negara penerima atau yang bidang kegiatannya meliputi bidang kegiatan suatu Organisasi Internasional.
    • Perwakilan Konsuler, kegiatannya mencakup semua kepentingan negara RI di bidang konsuler dan mempunyai wilayah kerja tertentu dalam wilayah negara penerima.
    Diperoleh dari “http://id.wikipedia.org/wiki/Perwakilan_Republik_Indonesia_di_Luar_Negeri”
    Kategori: Perwakilan RI di luar negeri

    Pakistan berbatasan dengan India, Iran, Afghanistan, China dan Laut Arab.
    Turki juga merupakan anggota negara industri G20 yang mempertemukan 20 buah ekonomi yang terbesar di dunia.
    Pak YIM dan semua kembarannya semua Petani mau karet 2500 s/d 3000 rupiah mau makan yang hanya ….kalau toke engak masalah Bpk/Ibu, sebaiknya penjahat ekonomi pasti matinya susah atau keturunan kena penyakit semua jika ternyata Tenaga manusia di anggap hewan. HELP DUNIA HUKUM AMERIKA

  29. sebaiknya Negara Indonesia seperti Irak jika terbukti para pengusaha kejam atau bangsa lain yang membuat manusia susah tambah susah siapa tahu Raja Inggris membaca, kan beliau kewilayah jambi atau Pasti Raja2 kecil di indonesia sudah kering airmatanya.

  30. Mohon pak sambat kaban,dan kembarannya semua melihat pemilukada !0 ponits untuk 2008 dan untuk 2013 ada 15 points ditambah 1 Wilayah disumsel banyak yang kalah dalam pimpinan pak komar DPW tidak terlalu aktif tapi soal points banyak kalah, jika bapak merasa politik di tubuh Bulan Bintang terhormat, jadi saya bingung apakah kemenangan ketua DPW menang mutlak atau Ketua Golkar Yang sekarang menjadi Pemegang Wilayah sumsel. Sebaiknya dipecat karena yang semua orang butuhkan adalah kemampuan memimpin Points !5 yang nantinya dilaksanakan pd th.2013. begitu menurut saya jika janji atas nama KH Shohibul Wafa’ Tajul Arifin melebihi 50% dari 11 kusri yang didapat di Parlemen atau Gedung berpajar tinggi. ( satu Point kalah serasa membunuh candidate, Mengertilah dan berfikirlah ).

  31. kritik dan pendapat saya tentang leader ship, bupati sulit apalagi walikota, walikota sulit apalagi gubernur gubernur sulit apalagi Presiden presiden sulit apalagi dunia, begitu menurut saya mencari watak israel/raja mataram perbandingannya 7001 diantara 7002″simpatisan relawan unggu”.

  32. Kurasa untuk PBB indonesia/bangsa saya sendiri,(http://id.wikipedia.org/wiki/Yusril_Ihza_Mahendra) saya baca, PBB hampir sama dengan Barack Obama(istrinya) karena seperti ada di lagu West life atau lagu inggris lainnya. tapi soal kepercayaan dunia ( bank dunia) indonesia baru belajar demokrasi dan belajar mengenal HAM tapi jangan kuatir indonesia satu langkah kedepan dari negara Pakistan.
    fasilitas dan pedapat saya baru terbacakan sekarang.

  33. pak YIM serta kembarannya nanti kabinet 2009, sebaiknya 10 Orang dindonesia menjadi kedubes untuk masalah ekonomi yang berjiwa politik jepang jadi 2.5 th tak sanggup mundur dan berapa mereka sanggup menurunkan rupiah per/th, minimal 2000 rupiah per /th atau Kebijakan waktu berapa rupiah per/th. tuhan saja menciptakan dunia alam semesta dalam waktu 6 hari walaupun wujud kita meyerupakan Dia (“kalau menghancurkan memang mudah tapi membangun jarang ada yang mampu”).

  34. Pak Purnomo senja anda yang terpilih menjadi salah satu daftar yang masuk serta semua kandidate Presiden harus ikut dalam membangun di kabinet 2009. kejujuran” partai saya sebenarnya PBB & …………. tapi disisi lain banyak yang iri atau mungkin dengki, makanya seharusnya kalau untuk benar2 untuk berhasil soal apapun ada 2 pilihan agar negara dan rakyatnya tidak takut atau dirugikan harus rela mengakui kekalahan ( jadi menteri )dan ikut serta jadi tidak ada musuh politik. tapi sejak pak hambibie s/d Sby saya semua yang mendukung dengan alasan mendapat Pampanpres ( tempat curhat)tapi saya ketahuan sejak ketemu dengan pak DP.Djalal karena pacaran mencari jodoh tapi sejak pemilukada saya berfikir apakah yang Hebat KPK atau Cheng Ho. siapa saya bagi anda yang pernah berkuasa atau menjabat saya pelayan makan pun susah tetapi cinta saya itu yang membuat bumi bergetar, kenapa saya tidak tahu, sebaiknya Partai demokrat mencari wakil yang hebat itu tapi mereka juga manusia harus dijaga seperti saya ( sama Cheng ho saya belum ketemu tapi soal persahabatan & kebijaksanaan Dia menang” bingung. kalau pak YUsuf kalla bisa dijadikan Ketua MPR sama seperti Ibu Megawati, bagi PKS Grups Pikirkan Rakyat yang miskin yang memgharapkan Sekolah gratis jika anak itu tidak nakal dan pasti berobat gratis bagi keluarga yang penghasilannya RISET saya Rp.34.000,- kebawah,bagi pensiunan Jenderal mereka bisa dijadikan KEDUBES tapi yang suaranya 10 s/d 16 dari perlombaan kurang lebih 34 partai. oh yach Email saya ; altigunawan@Yahoo.co.id, doakan jangan semua menjadi sia-sia. dan simpan Email ini nanti aku jadi artis lagi yang banyak aturan makan & punya Jam. Jujur itu boleh tapi jangan terlalu jujur tapi jika jujur sejak kecil yang tahan hancurkan keluarga sendiri yach aku memang kejam kepada keluarga sendiri apalagi orang tua angkat. tapi aku enggak gila perang tapi kalau kalah itu terpaksa RISET saya tapi asal saya tidak tahu tidak apa-apa. Yakin Bisa seperti di Amerika atau Pemilukada asal tidak ada musuh politik saya takut jika ada musuh politik” Pahamilah” mau mencari makan kemana jika perasaan dikejar-kejar dosa karena Bencana Alam kan Banyak yang Mati, mugkinkah jika aku mati Hantu-hantu itu menunggu dan menghakimi daku padahalkan itu dari Tuhan Yang Maha Esa bersatu.

  35. Yth,Bpk/Ibu, sebagai manusia yang punya keluarga maka sekiranya pengertian kalian sebagai timses pemilukada se sumsel kiranya memahami keadaan ekonomi harap Bantu tentang apa-apa yang saya lakukan terutama tentang pembayaran ledeng,listrik,biaya internet,telkom dan sebagainya kalau ada sewa rumah /th. Untuk itu pemilukada se sumsel pada th.2013 nanti (15 kota&kabupaten serta 1 gubernur sumsel) untuk itu saya sudah katakan kepada ketua pak antasari dan ternyata uji coba 10 points yang diberitakan public yaitu SUMEX,terimakasih dan berhasil.
    Jika berhasil pilpres 2009 serta calegnya maka caleg yang saya percayakan itu harus menjadi jubir nantinya (tempat curhat politik). Janji saya 50% dari11 kusri parlemen 2004,minimal maksimal terserah pendonor dana atau tuhan yang maha paling kuasa, jadi saya bekerja membantu yang Mulia Paulus Benediktus, kalau jadi tambah pembayaran Indovision + Bonus lebaran yang saya percayakan sebagai pemegang cucian Berkah Riski ( Bendahara “untuk makan sehari-hari cukup Rp.34.000 rupiah).begitu bpk/ibu yang membaca. Untuk sementara ini. 3 kabupaten kebijakan perasaan/jejujuran.
    NB: sandy dkk (timses 2009) pak ketua umum dan kembaranya kan sudah dilihat atau belum tas obat itukan asli apa adanya waktu dalam keadaan kena Fitnah kalau sudah ya tolong DPW sumsel ditlp biar semanggat anggotanya (timses 2009) dari berfikir sampai Doa, amin.” Kalau belum coba lihat” di kantor DPW setempat atau melalui mata-mata terpercaya.

    Menurut saya yang Mulia Baginda / Putra Mahkota Jepang tidak mengganti perdana menterinya karena mudah di ingat (untuk urusan perjodohan Putri dan Pangeran Inggris)ini juga katanya pikiran Mulia, begitu menurut pendapat saya .
    Nampak nya saya perlu nonton tivi saluran Indovision, sekalian berfikir dan mencari solusi – solusi terbaik saja tolong pak bayar Fasilitas untuk itu melalui My Parent (ortu), segera…………….

  36. Ketua dan Anggota Dewan Pers yang kami hormati,

    KITA pernah hidup di sebuah zaman yang celaka.

    Zaman itu ditandai dengan catatan buruk bagi demokrasi: subyektivitas pemegang kuasa menentukan segala-galanya. Sistem kontrol praktis lumpuh, titah sang kuasa menaklukkan aturan hukum apapun. Kritik tak punya tempat. Pers hidup di tengah surat peringatan departemen penerangan, “himbauan” telepon macam-macam instansi, dan kecemasan akibat surat ijin yang bisa kapan saja dicabut.
    Keadaan tanpa kontrol ini melahirkan kebijakan yang kolutif, berbagai salah pertimbangan dan policy errors. Keadaan internal yang buruk itu membuat krisis ekonomi 1997-1998 semakin bertambah berat dampaknya. Biaya yang harus ditanggung negara dan rakyat sungguh luar biasa mahal. Ongkos rekapitalisasi bank, termasuk Bantuan Likuiditas Bank Indonesia, sebesar Rp 650 triliun merupakan salah satunya. Biaya itu sampai sekarang masih harus ditanggung oleh seluruh rakyat melalui anggaran belanja negara.
    Kami sadar bahwa pers tidak boleh tergelincir menjadi partisan dengan berpihak atau malah menyerang orang-orang yang dicintai atau tak disukai masyarakat. Kami sadar bahwa pers bukan alat menggalang dukungan atau menyebarkan permusuhan pada kelompok tertentu. Itu sebabnya mayoritas pers nasional,

  37. Kepada Pembenci Kerja,
    Kalau anda bijaksana, anda akan meneruskan membaca surat khusus ini yang saya tulis dan tujukan khusus untuk anda. Bacalah sepenuhnya dan jika anda rasa rahasia ini tidak cocok untuk anda, silahkan tutup halaman web ini dan lanjutkanlah hidup anda sesuai apa adanya.
    $1,527,241.54 uang cash keras kirim bank BRI nomor kartu(5221840000476953) dan di salah satu tingkat tertinggi apartment termahal di tengah kota Jakarta. “SETELAH PILPRES 09 APRIL2009” jika terbukti 50% Kursi , bonus dan kontrak kemenangan 2014. saya mau makan dan butuh dana pendidikan keluarga, OKE. Dari pada hutang dibawa Mati apalagi mau lebaran dan tahun baru.

  38. Hari ini saya tlp Dpw dan meminta kalender 2009 serta bebicara tentang pelatihan caleg dan 11 kursi mpr/dpr disenayan (mungkin dulu banyak yang bunuhdiri karena hal tersebut atau kalah berjudi jadi pengusaha banyak yang bangkrut tapi jangan takut masalah iklan di tivi yang nelpon hei agus itu neraga yang kuat janjinya 2x menang) yang pulang membawa kalender pada tanggal 22 nanti kata pak Ismael a/n sandy dkk, saya tambah sedikit Pak ketua kaban s, sekalian cetak yang banyak dan bagikan ke 33 Dpw seindonesia melalui caleg yang diutus, kalau ngak salah pelatihan tersebut jadi dukun/paranormal sedikit yang isinya tidak jauh dan tidak dekat: ”system kewilayahan dan system lingkungan di wilayah-wilayah ialah kesatuan regional yang merupakan perpaduan antara darat, perairan dan udara diatasnya. Sabagai sumber materi dan efisiens sesuai dengan tingkat perkembangan anak didik. Misalnya saya, mengambil sumber pembelajaran dari kegiatan ekonomi yang ada disekitar, pembelajaran lebih bersifat detail,oleh karena diperlukan kemampuan/sserta menciptakan suasana belajar yang dapat merangsang. Manusia sebagai makhluk yang berpolitik inilah yang membedakan diri dengan makhluk lainnya, setelah kita mengetahui ruang lingkup bahasan dengan ilmu tersebut diharapkan dapat menstrafernya(rupiah/Dollar khususnya)kepada para siswanya yang dipercaya jujur amanah serta mampu untuk mentransfer konsep-konsep, prinsif-prinsif, teori-teori yang berhubungan dengan topic bahasan yang akan diajarkan, diperlukan keterampilan tertentu ekonomi (kekuatan) yang dikumpulkan diatas. Dapat juga dengan melihat system politik yang berlaku. Contohnya: seorang ayah berfungsi sebagai kepala keluarga (contohnya anda pak ketua), di taati nasihat-nasihatnya dan sebagainya. Begitu juga seorang ibu berfungsi mengawaqsi hak-hak anak-anak dan kewajiban masing-masing, (contohnya sekjen) serta untuk menciptakan rasa hidup aman, tentram sejahterah baik dunia dan akhirat (contohnya ketua dpw dan seketaris didukung oleh bendahara setempat”Gubernur”). Keterampilan mental kita harus belajar kepada dunia luar dan dalam”senior dan junior”. Begitu menurut saya di waktu sadar, melihat dan dipilah2 agar jangan terjadi lagi hal memalukan tersebut 11 kursi dari 650 mungkin 2004 banyak yang bunuhdiri, kenapa saya mengusung pak YIM (laksamana ceng ho Indonesia) berjiwa tanggung jawabkah beliau”.

  39. Tadi fihak bank BNI griya ind idr datang kerumah kebetulan sudah 2x saya melihat, pertama di cucian mobil br, kedua di sekarang kurang lebih 2 menit yang lalu, mohon dibantu itu saudara saya yang pinjam a/n bpk.Reza pahlevi se. Besarnya terhutang Rp.250.000.000.00 rupiah, bukan dollar ( ini sebagai rasa tanggungjawab dan resminya kontrak kerja kemenangan bila mungkin untuk kemerdekaan 2014 Desember 26”Tsunami”bagi Aceh jika ingin berpisah. Terimakasih.

  40. Satu lagi pertanyaan dari KAMI.
    MAMPUKAH KITA MAJU DENGAN KEADAAN SEPERTI INI ???!!!

    Andaikan Kalimat “Dunia Dalam Berita” dapat kita rubah menjadi “PBB Dalam Berita”

    MASIH ISLAMKAH PBB ???

    DAFTAR CALEG SEMENTARA DPRD SUMUT

    Melalui Media Koran Harian Waspada, Sabtu 27 September 2008 kami mendapatkan laporan DCS DPRD SUMUT dari Partai Bulan Bintang. Kami mengajak Rekan-rekan simpatisan, kader dan para pejuang Syari’at Islam di PBB untuk benar-benar mempertimbangkan keabsahan dan kelayakan para DCS tersebut sebelum menjadi Bumerang bagi kita semua.

    Untuk Daerah Pemilihan Sumatera Utara XI (Langkat & Binjai) :

    1. Kevi Novlianhar, ST (Sang Bendahara KAPPU PBB SUMUT yang menjadi salah satu aktor pencetus dan pelaksana RAPAT SILUMAN KAPPU DADAKAN di saat Ketua KAPPU PBB SUMUT mendapat musibah dengan meninggalnya Almarhum Bang Imad di Jakarta. Diapun BELUM ADA memberikan kontribusi Positif apapun terhadap DPC PBB Langkat selama ini).
    2. Ferry Suando Tanuray Kaban, SE (Inilah sosok KEPONAKAN Ketua Umum PBB (MS. KABAN) yang sama sekali tidak pernah berkecimpung di DPC LANGKAT dan diapun tidak berdomisili di Binjai alias sudah selalu menetap di Jakarta. Namun, aktor-aktor pencetus RAPAT SILUMAN KAPPU DADAKAN berusaha mati-matian memperjuangkan Sang Ponakan Ketua Umum ini untuk diletakkan di Nomor Urut 2 yang mungkin dengan maksud untuk mendapatkan simpati khusus dari Ketua Umum. TIDAK ADA setitikpun KONTRIBUSI yang sudah pernah ia lakukan di DPC LANGKAT, tapi dia berhasil mencapai pada Puncak Nomor Urut 2 dengan diadakannya RAPAT SILUMAN KAPPU DADAKAN tersebut. Dan kamipun yakin PENGURUS DPC PBB Langkat tidak banyak yang kenal dengannya, konon lagi masyarakat Langkat ! Akankah Partai Bulan Bintang yang merupakan Partai ISLAM dan memperjuangkan Tegaknya Syari’at Islam di Nusantara ini berubah menjadi PARTAI KKN ??? ).
    3. Drs. H. Abdullah Abdul Rahim (Sang Ketua KAPPU PBB SUMUT yang juga sebagai PENDIRI DPC PBB Kab. Langkat inilah yang DIZHOLIMI oleh aktor-aktor pencetus RAPAT SILUMAN KAPPU DADAKAN sehingga menempatkan KETUA KAPPU PBB SUMUT pada urutan Nomor 3. Anehnya, salah satu alasan dari para aktor RAPAT SILUMAN KAPPU DADAKAN tersebut adalah disebabkan adanya Stiker KETUA KAPPU ini yang memaparkan SLOGAN : “BERANI MENGATAKAN BENAR DI HADAPAN PENGUASA YANG DZOLIM”. Para aktor tersebut menilai SLOGAN tersebut akan membahayakan bahkan dapat menghancurkan CITRA PBB SUMUT, sehingga MEREKA berusaha mengadakan RAPAT SILUMAN KAPPU DADAKAN yang dimamfaatkan di saat-saat sang KETUA KAPPU ditimpa musibah dengan meninggalnya Almarhum Bang Imad di Jakarta. Ironisnya lagi, hasil RAPAT SILUMAN KAPPU DADAKAN tersebut dinyatakan SAH oleh KETUA UMUM DPW PBB SUMUT dan SEKRETARIS UMUM DPW PBB SUMUT walaupun hasil keputusan RAPAT SILUMAN KAPPU DADAKAN tersebut TANPA dibubuhi tanda tangan dari Ketua KAPPU PBB SUMUT).

    Untuk Daerah Pemilihan Sumatera Utara I (Medan) :

    1. Ir. Bustinursyah,MSc,IAI (Salah satu aktor pencetus RAPAT SILUMAN KAPPU DADAKAN ini SUDAH kalah dalam Rapat Skoring sehingga dia berada di nomor urut 2 di bawah Drs. H. Fuad Helmi Lubis. Namun, dengan RAPAT SILUMAN KAPPU DADAKAN ini dia mendapat kenaikan peringkat ke nomor urut 2 dengan alasan Drs. H. Fuad Helmi Lubis dalam rapat harian DPW PBB mengalah menjadi no urut 2 dan memberikan kesempatan kepada Ir.Uca secara tiba-tiba. Padahal pada Rapat Skoring Drs.H.Fuad Helmi Lubis sangat ngotot untuk mendapatkan nomor urut 1. Ir. Uca adalah MANTAN Sekretaris DPW PBB SUMUT yang dicopot jabatannya karena telah memukul salah satu Kader DPC PBB SUMUT dan digantikan oleh Irwan Hasibuan)
    2. Drs. H. Fuad Helmi Lubis (Salah satu CALEG yang DIZHOLIMI oleh RAPAT SILUMAN KAPPU DADAKAN sehingga memaksakan dirinya untuk mengalah demi membesarkan partai. Walaupun nilai skoring dan hasil Rapat Skoring sebelum sudah menetapkan dia pada posisi nomor urut 1. Aneh tapi benar-benar nyata !!!)

    Untuk Daerah Pemilihan Sumatera Utara II (Deli Serdang) :

    1. Marasutan Ritonga,S.Ag (Dia juga merupakan salah satu aktor RAPAT SILUMAN KAPPU DADAKAN yang berhasil naik peringkat menjadi nomor urut 1. Padahal hasil skoringnya lebih rendah (14,8) dan berada di bawah Indra Syafi’i, SE (14,9). Dengan bantuan Ir.Uca yang langsung menetapkan dia menjadi nomor urut 1 dan Indra Syafi’i, SE menjadi nomor urut 2 dengan alasan Indra Syafi’i, SE selalu gagal dalam menjalan tugas sebagai KETUA Partai Bintang Bulan)
    2. Indra Syafi’i, SE (Dia juga merupakan salah satu CALEG yang DIZHOLIMI oleh Rapat SILUMAN KAPPU DADAKAN. Walaupun nilai skoringnya lebih tinggi dibanding Marasutan Ritonga,S.Ag, namun ia tetap diletakkan diposisi nomor urut 2. Diapun sempat berusaha dengan usulan dilakukan voting suara. Namun, usulan tersebut sama sekali TIDAK DIINDAHKAN oleh Ir.Uca dikarena Ir.Uca tidak menyukai Indra Syafi’i, SE. Apakah cara seperti ini telah menunjukkan cara yang Islami ? Pantaskah PBB di SUMUT bisa kita kategorikan ke dalam Partai Islam yang akan menegakkan Syari’at Islam di Nusantara ??? Mungkin Marasutan Ritonga dengan gelar S.Ag nya dapat menjawab dengan disiplin ilmunya. Semoga saja !)

    Untuk Daerah Pemilihan Sumatera Utara VI (Tapanuli Selatan, Mandailing Natal, Padang Sidimpuan, Padang Lawas, Padang Lawas Utara) :

    1. Irwan A. Hasibuan,SE,Msi (Ini juga menjadi salah satu aktor RAPAT SILUMAN KAPPU DADAKAN yang memamfaatkan jabatannya sebagai Sekretaris DPW PBB SUMUT. Dia telah menyebabkan Wakil Sekretaris DPW PBB SUMUT yaitu Baginda Hasibuan keluar dari PBB. Irwan memamfaatkan statusnya sebagai Sang Sekretaris DPW PBB SUMUT untuk mendapatkan nomor urut 1, PADAHAL Baginda Hasibuan mendapatkan NILAI TERTINGGI pada Rapat Skoring. Karena kecewa, Baginda Hasibuan akhirnya mundur dari PBB dan mengatakan Irwan tidak layak mendapat nomor urut 1 dengan nilai skoring yang didapatnya. Ternyata pergantian Sekretaris DPW PBB SUMUT yang sebelumnya dipegang kendali oleh Ir.Uca dan digantikan oleh Irwan Hasibuan ini TIDAK MEMBUAHKAN hasil positif bagi DPW PBB SUMUT)
    2. Baginda Hasibuan, SE,Msi (Dia adalah salah satu korban dari RAPAT SILUMAN KAPPU DADAKAN yang sempat mengancam mundur dari PBB. Namun, kami belum tahu perkembangan terakhir dari ancaman mundur Baginda Hasibuan akibat kekecewaan atas penentuan nomor urut yang tidak Islami ini. Sedikit informasi bahwa Baginda Hasibuan telah melakukan sosialisasi dan penggalangan massa sampai ke akar rumput, namun usahanya tersebut dimentahkan oleh aktor-aktor RAPAT SILUMAN KAPPU DADAKAN yang kelihatannya HAUS akan nomor urut pertama)

    Dibeberapa Daerah Pemilihan lainnya banyak sekali keganjalan-keganjalan yang kami temukan sehingga sama sekali TIDAK MENCERMINKAN PBB sebagai Partai Islam yang akan memperjuangkan Syari’at Islam. Di antaranya yaitu pada DAPIL V yang membuktikan bahwa Ir. Uca dan Irwan Hasibuan yang sudah mengetok dan mengesahkan nomor urut berdasarkan hasil skoring tiba-tiba PLIN-PLAN dan TIDAK KONSISTEN terhadap hasil tersebut karena adanya ancaman mundur dari salah satu CALEG yaitu Lahmuddin Ritonga,S.Ag. Kemudian pada DAPIL X Ir. Uca menempatkan ISTRI TERCINTAnya di nomor urut 1. Mungkin saja Ir. Uca ingin menjadikan PBB ini merupakan Partai Keluarga ataupun Partai Suami Istri)

    Wahai rekan dan sahabat seperjuangan, akankah KEDZOLIMAN ini akan kita biarkan terus … ??? Sampai kapan kita tetap tinggal diam dengan Kedzoliman yang ada di depan mata kita ? Seperti kata pepatah : Lalat di seberang laut kelihatan sedangkan Gajah di depan mata tak terlihat. Sedih dan sangat prihatin sekali jika kita melihat ke dalam tubuh PBB yang sudah dibungkus oleh Slogan PENEGAKAN SYARI’AT ISLAM ini. Mungkinkah PAK YUSRIL ataupun PETINGGI-PETINGGI PBB lainnya akan tergerak hatinya untuk memperbaiki keadaan internal partai yang BUSUK ini ? RENUNGKANLAH dengan hati nurani kita yang paling dalam, sehingga kita dapat diketuk oleh akal sehat yang jernih untuk berusaha merubah KEBOBROKAN ini. Janganlah kita menjual AYAT-AYAT ALLAH hanya untuk kepentingan-kepentingan sesaat kita. Ingatlah AMANAH yang telah Allah berikan kepada kita, yaitu pengemban AMANAH sebagai KHALIFAH di muka bumi. Ingatlah LANDASAN HIDUP KITA (AL-QURAN dan HADITS) !! Dengan keadaan ini, mampukah PBB menjadi nomor satu di PEMILU 2009 ??? Dapatkah Bapak PROF. YUSRIL IHZA MAHENDRA duduk di kursi RI-1 dengan perjuangan kader-kader PBB seperti yang ada di SUMUT ???

    Satu pertanyaan terakhir dari kami, Apakah keadaan di SUMUT ini terjadi juga di PBB DAERAH-DAERAH lainnya di Nusantara RI ? Insya Allah tidak….Insya Allah tidak….Insya Allah tidak !!! Amiin Yaa Rabbal ‘Aalamiin….

    Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
    Hormat Kami,
    Purnomo Senja
    Pangkalan Susu-Langkat-SUMUT

    =========

    Tapi alhamdulillah MK telah mengeluarkan keputusan yang diharapkan oleh RAKYAT INDONESIA.
    Kami di SUMUT, BANGGA dengan MK tapi malu dan sinis kepada PBB. Karena PBB sangatlah LAMBAN untuk mengambil suatu keputusan yang BENAR.

    Mudah-mudahan PBB dapat lebih DEWASA dalam menentukan sikap pada suatu keputusan. Cepat dan Tepat !
    Kami cuma menilai, KELAMBANAN, KETELEDORAN PBB dalam mengambil suatu keputusan adalah disebabkan karena :
    1. Banyaknya CALEG yang dibawa oleh orang-orang DEKAT KETUM PBB PUSAT
    2. Orang-orang DEKAT KETUM PBB PUSAT terlalu HAUS dengan NO.URUT sehingga tidak sadar akan potensi dirinya masing-masing.
    3. Orang-orang DEKAT KETUM terlalu over acting, karena merasa dekat dengan KETUM sehingga melakukan apa saja tanpa memikirkan orang lain.
    4. Tidak adanya oknum-oknum DPP ataupun DPW, DPC maupun PAC yang tegas dalam pengambilan keputusan karena terhambat oleh ORANG-ORANG DEKAT KETUM.
    5. KETUA UMUM PBB PUSAT pun seakan-akan TULI & BUTA sehingga DIAM TAK MENENTU. Pura-pura sibuk dengan TUGAS KEMENTRIANNYA, padahal seluruh KADER dan Anggota PBB diseluruh Indonesia sudah resah akibat tingkah laku Orang-orang dekatnya. Dan KETUM kitapun hanya DIAM, DIAM dan DIAM sampai sekarang. No comment and no action. :( …… Subhaanallah,…..selemah itukah IMAN Ketua Umum Kita sekarang ???
    PBB adalah Partai Islam, namun kenapa kita tidak berusaha menjadi manusia yang benar-benar ISLAMI … ???

    Maju ….. tapi jangan asal MAJU !
    Tegakkan Syari’at ….. tapi jangan sampai TERLAKNAT !

    Wassalam
    PS
    SUMUT

  41. =========

    Tapi alhamdulillah MK telah mengeluarkan keputusan yang diharapkan oleh RAKYAT INDONESIA.
    Kami di SUMUT, BANGGA dengan MK tapi malu dan sinis kepada PBB. Karena PBB sangatlah LAMBAN untuk mengambil suatu keputusan yang BENAR.

    Mudah-mudahan PBB dapat lebih DEWASA dalam menentukan sikap pada suatu keputusan. Cepat dan Tepat !
    Kami cuma menilai, KELAMBANAN, KETELEDORAN PBB dalam mengambil suatu keputusan adalah disebabkan karena :
    1. Banyaknya CALEG yang dibawa oleh orang-orang DEKAT KETUM PBB PUSAT
    2. Orang-orang DEKAT KETUM PBB PUSAT terlalu HAUS dengan NO.URUT sehingga tidak sadar akan potensi dirinya masing-masing.
    3. Orang-orang DEKAT KETUM terlalu over acting, karena merasa dekat dengan KETUM sehingga melakukan apa saja tanpa memikirkan orang lain.
    4. Tidak adanya oknum-oknum DPP ataupun DPW, DPC maupun PAC yang tegas dalam pengambilan keputusan karena terhambat oleh ORANG-ORANG DEKAT KETUM.
    5. KETUA UMUM PBB PUSAT pun seakan-akan TULI & BUTA sehingga DIAM TAK MENENTU. Pura-pura sibuk dengan TUGAS KEMENTRIANNYA, padahal seluruh KADER dan Anggota PBB diseluruh Indonesia sudah resah akibat tingkah laku Orang-orang dekatnya. Dan KETUM kitapun hanya DIAM, DIAM dan DIAM sampai sekarang. No comment and no action. :( …… Subhaanallah,…..selemah itukah IMAN Ketua Umum Kita sekarang ???
    PBB adalah Partai Islam, namun kenapa kita tidak berusaha menjadi manusia yang benar-benar ISLAMI … ???

    Maju ….. tapi jangan asal MAJU !
    Tegakkan Syari’at ….. tapi jangan sampai TERLAKNAT !

    Wassalam
    PS
    SUMUT

    ================================

    Satu lagi pertanyaan dari KAMI.
    MAMPUKAH KITA MAJU DENGAN KEADAAN SEPERTI INI ???!!!

    Andaikan Kalimat “Dunia Dalam Berita” dapat kita rubah menjadi “PBB Dalam Berita”

    MASIH ISLAMKAH PBB ???

    DAFTAR CALEG SEMENTARA DPRD SUMUT

    Melalui Media Koran Harian Waspada, Sabtu 27 September 2008 kami mendapatkan laporan DCS DPRD SUMUT dari Partai Bulan Bintang. Kami mengajak Rekan-rekan simpatisan, kader dan para pejuang Syari’at Islam di PBB untuk benar-benar mempertimbangkan keabsahan dan kelayakan para DCS tersebut sebelum menjadi Bumerang bagi kita semua.

    Untuk Daerah Pemilihan Sumatera Utara XI (Langkat & Binjai) :

    1. Kevi Novlianhar, ST (Sang Bendahara KAPPU PBB SUMUT yang menjadi salah satu aktor pencetus dan pelaksana RAPAT SILUMAN KAPPU DADAKAN di saat Ketua KAPPU PBB SUMUT mendapat musibah dengan meninggalnya Almarhum Bang Imad di Jakarta. Diapun BELUM ADA memberikan kontribusi Positif apapun terhadap DPC PBB Langkat selama ini).
    2. Ferry Suando Tanuray Kaban, SE (Inilah sosok KEPONAKAN Ketua Umum PBB (MS. KABAN) yang sama sekali tidak pernah berkecimpung di DPC LANGKAT dan diapun tidak berdomisili di Binjai alias sudah selalu menetap di Jakarta. Namun, aktor-aktor pencetus RAPAT SILUMAN KAPPU DADAKAN berusaha mati-matian memperjuangkan Sang Ponakan Ketua Umum ini untuk diletakkan di Nomor Urut 2 yang mungkin dengan maksud untuk mendapatkan simpati khusus dari Ketua Umum. TIDAK ADA setitikpun KONTRIBUSI yang sudah pernah ia lakukan di DPC LANGKAT, tapi dia berhasil mencapai pada Puncak Nomor Urut 2 dengan diadakannya RAPAT SILUMAN KAPPU DADAKAN tersebut. Dan kamipun yakin PENGURUS DPC PBB Langkat tidak banyak yang kenal dengannya, konon lagi masyarakat Langkat ! Akankah Partai Bulan Bintang yang merupakan Partai ISLAM dan memperjuangkan Tegaknya Syari’at Islam di Nusantara ini berubah menjadi PARTAI KKN ??? ).
    3. Drs. H. Abdullah Abdul Rahim (Sang Ketua KAPPU PBB SUMUT yang juga sebagai PENDIRI DPC PBB Kab. Langkat inilah yang DIZHOLIMI oleh aktor-aktor pencetus RAPAT SILUMAN KAPPU DADAKAN sehingga menempatkan KETUA KAPPU PBB SUMUT pada urutan Nomor 3. Anehnya, salah satu alasan dari para aktor RAPAT SILUMAN KAPPU DADAKAN tersebut adalah disebabkan adanya Stiker KETUA KAPPU ini yang memaparkan SLOGAN : “BERANI MENGATAKAN BENAR DI HADAPAN PENGUASA YANG DZOLIM”. Para aktor tersebut menilai SLOGAN tersebut akan membahayakan bahkan dapat menghancurkan CITRA PBB SUMUT, sehingga MEREKA berusaha mengadakan RAPAT SILUMAN KAPPU DADAKAN yang dimamfaatkan di saat-saat sang KETUA KAPPU ditimpa musibah dengan meninggalnya Almarhum Bang Imad di Jakarta. Ironisnya lagi, hasil RAPAT SILUMAN KAPPU DADAKAN tersebut dinyatakan SAH oleh KETUA UMUM DPW PBB SUMUT dan SEKRETARIS UMUM DPW PBB SUMUT walaupun hasil keputusan RAPAT SILUMAN KAPPU DADAKAN tersebut TANPA dibubuhi tanda tangan dari Ketua KAPPU PBB SUMUT).

    Untuk Daerah Pemilihan Sumatera Utara I (Medan) :

    1. Ir. Bustinursyah,MSc,IAI (Salah satu aktor pencetus RAPAT SILUMAN KAPPU DADAKAN ini SUDAH kalah dalam Rapat Skoring sehingga dia berada di nomor urut 2 di bawah Drs. H. Fuad Helmi Lubis. Namun, dengan RAPAT SILUMAN KAPPU DADAKAN ini dia mendapat kenaikan peringkat ke nomor urut 2 dengan alasan Drs. H. Fuad Helmi Lubis dalam rapat harian DPW PBB mengalah menjadi no urut 2 dan memberikan kesempatan kepada Ir.Uca secara tiba-tiba. Padahal pada Rapat Skoring Drs.H.Fuad Helmi Lubis sangat ngotot untuk mendapatkan nomor urut 1. Ir. Uca adalah MANTAN Sekretaris DPW PBB SUMUT yang dicopot jabatannya karena telah memukul salah satu Kader DPC PBB SUMUT dan digantikan oleh Irwan Hasibuan)
    2. Drs. H. Fuad Helmi Lubis (Salah satu CALEG yang DIZHOLIMI oleh RAPAT SILUMAN KAPPU DADAKAN sehingga memaksakan dirinya untuk mengalah demi membesarkan partai. Walaupun nilai skoring dan hasil Rapat Skoring sebelum sudah menetapkan dia pada posisi nomor urut 1. Aneh tapi benar-benar nyata !!!)

    Untuk Daerah Pemilihan Sumatera Utara II (Deli Serdang) :

    1. Marasutan Ritonga,S.Ag (Dia juga merupakan salah satu aktor RAPAT SILUMAN KAPPU DADAKAN yang berhasil naik peringkat menjadi nomor urut 1. Padahal hasil skoringnya lebih rendah (14,8) dan berada di bawah Indra Syafi’i, SE (14,9). Dengan bantuan Ir.Uca yang langsung menetapkan dia menjadi nomor urut 1 dan Indra Syafi’i, SE menjadi nomor urut 2 dengan alasan Indra Syafi’i, SE selalu gagal dalam menjalan tugas sebagai KETUA Partai Bintang Bulan)
    2. Indra Syafi’i, SE (Dia juga merupakan salah satu CALEG yang DIZHOLIMI oleh Rapat SILUMAN KAPPU DADAKAN. Walaupun nilai skoringnya lebih tinggi dibanding Marasutan Ritonga,S.Ag, namun ia tetap diletakkan diposisi nomor urut 2. Diapun sempat berusaha dengan usulan dilakukan voting suara. Namun, usulan tersebut sama sekali TIDAK DIINDAHKAN oleh Ir.Uca dikarena Ir.Uca tidak menyukai Indra Syafi’i, SE. Apakah cara seperti ini telah menunjukkan cara yang Islami ? Pantaskah PBB di SUMUT bisa kita kategorikan ke dalam Partai Islam yang akan menegakkan Syari’at Islam di Nusantara ??? Mungkin Marasutan Ritonga dengan gelar S.Ag nya dapat menjawab dengan disiplin ilmunya. Semoga saja !)

    Untuk Daerah Pemilihan Sumatera Utara VI (Tapanuli Selatan, Mandailing Natal, Padang Sidimpuan, Padang Lawas, Padang Lawas Utara) :

    1. Irwan A. Hasibuan,SE,Msi (Ini juga menjadi salah satu aktor RAPAT SILUMAN KAPPU DADAKAN yang memamfaatkan jabatannya sebagai Sekretaris DPW PBB SUMUT. Dia telah menyebabkan Wakil Sekretaris DPW PBB SUMUT yaitu Baginda Hasibuan keluar dari PBB. Irwan memamfaatkan statusnya sebagai Sang Sekretaris DPW PBB SUMUT untuk mendapatkan nomor urut 1, PADAHAL Baginda Hasibuan mendapatkan NILAI TERTINGGI pada Rapat Skoring. Karena kecewa, Baginda Hasibuan akhirnya mundur dari PBB dan mengatakan Irwan tidak layak mendapat nomor urut 1 dengan nilai skoring yang didapatnya. Ternyata pergantian Sekretaris DPW PBB SUMUT yang sebelumnya dipegang kendali oleh Ir.Uca dan digantikan oleh Irwan Hasibuan ini TIDAK MEMBUAHKAN hasil positif bagi DPW PBB SUMUT)
    2. Baginda Hasibuan, SE,Msi (Dia adalah salah satu korban dari RAPAT SILUMAN KAPPU DADAKAN yang sempat mengancam mundur dari PBB. Namun, kami belum tahu perkembangan terakhir dari ancaman mundur Baginda Hasibuan akibat kekecewaan atas penentuan nomor urut yang tidak Islami ini. Sedikit informasi bahwa Baginda Hasibuan telah melakukan sosialisasi dan penggalangan massa sampai ke akar rumput, namun usahanya tersebut dimentahkan oleh aktor-aktor RAPAT SILUMAN KAPPU DADAKAN yang kelihatannya HAUS akan nomor urut pertama)

    Dibeberapa Daerah Pemilihan lainnya banyak sekali keganjalan-keganjalan yang kami temukan sehingga sama sekali TIDAK MENCERMINKAN PBB sebagai Partai Islam yang akan memperjuangkan Syari’at Islam. Di antaranya yaitu pada DAPIL V yang membuktikan bahwa Ir. Uca dan Irwan Hasibuan yang sudah mengetok dan mengesahkan nomor urut berdasarkan hasil skoring tiba-tiba PLIN-PLAN dan TIDAK KONSISTEN terhadap hasil tersebut karena adanya ancaman mundur dari salah satu CALEG yaitu Lahmuddin Ritonga,S.Ag. Kemudian pada DAPIL X Ir. Uca menempatkan ISTRI TERCINTAnya di nomor urut 1. Mungkin saja Ir. Uca ingin menjadikan PBB ini merupakan Partai Keluarga ataupun Partai Suami Istri)

    Wahai rekan dan sahabat seperjuangan, akankah KEDZOLIMAN ini akan kita biarkan terus … ??? Sampai kapan kita tetap tinggal diam dengan Kedzoliman yang ada di depan mata kita ? Seperti kata pepatah : Lalat di seberang laut kelihatan sedangkan Gajah di depan mata tak terlihat. Sedih dan sangat prihatin sekali jika kita melihat ke dalam tubuh PBB yang sudah dibungkus oleh Slogan PENEGAKAN SYARI’AT ISLAM ini. Mungkinkah PAK YUSRIL ataupun PETINGGI-PETINGGI PBB lainnya akan tergerak hatinya untuk memperbaiki keadaan internal partai yang BUSUK ini ? RENUNGKANLAH dengan hati nurani kita yang paling dalam, sehingga kita dapat diketuk oleh akal sehat yang jernih untuk berusaha merubah KEBOBROKAN ini. Janganlah kita menjual AYAT-AYAT ALLAH hanya untuk kepentingan-kepentingan sesaat kita. Ingatlah AMANAH yang telah Allah berikan kepada kita, yaitu pengemban AMANAH sebagai KHALIFAH di muka bumi. Ingatlah LANDASAN HIDUP KITA (AL-QURAN dan HADITS) !! Dengan keadaan ini, mampukah PBB menjadi nomor satu di PEMILU 2009 ??? Dapatkah Bapak PROF. YUSRIL IHZA MAHENDRA duduk di kursi RI-1 dengan perjuangan kader-kader PBB seperti yang ada di SUMUT ???

    Satu pertanyaan terakhir dari kami, Apakah keadaan di SUMUT ini terjadi juga di PBB DAERAH-DAERAH lainnya di Nusantara RI ? Insya Allah tidak….Insya Allah tidak….Insya Allah tidak !!! Amiin Yaa Rabbal ‘Aalamiin….

    Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
    Hormat Kami,
    Purnomo Senja
    Pangkalan Susu-Langkat-SUMUT

  42. saya mau memberi masukkan bagus… yang bisa dikedepankan oleh PBB, karena hal ini juga merupakan bentuk kepedulian dan menjadi penilaian masyarakat terhadap PBB,

    gini…sekarang BBM sudah turun menjadi Rp.5.000 per liter, nah…dulu ketika naik 6000 masyarakat pedagang juga ikut menaikkan harga2 barang…dengan alasan BBM naik dan biaya naik. nah… ketika sekarang sudah turun menjadi Rp.5.000,,, sepertinya harga barang tidak ada yg mau turun. sepertinya pedagang kesenangan dgn turunnya harga BBM tapi tidak mau menurunkan harga barang dagangan….

    nah…saya pribadi dan mungkin jutaan orang juga pasti akan mengelukan mengapa harga2 barang juga tidak ikut turun, padahal BBM sudah turun,,,,

    saya lihat sekarang… sepertinya para Partai Politik juga tidak ada yg perduli dengan kondisi seperti ini,,, padahal sebenarnya jutaan rakyat pasti mengeluhkannya…

    oleh karena itu,,, saya menghimbau kepada PBB,,, jadi lah partai yg menyalurkan aspirasi rakyat,,,,dan bahkan lebih dari itu… “yakni harus lebih tahu dua kali….tentang apa aspirasi rakyat sekarang,,, dan apa yang diinginkan rakyat sekarang”

    jangan cuma nunggu ada demo baru bertindak,,, tapi lihatlah keadaan masyarakat sekarang,,, misalnya saja dengan turunnya BBM,,, juga harus diikuti dengan turunnya harga-harga barang dagangan….

    disinilah PBB diharapkan,,, mau menyampaikan aspirasi rakyat dengan tegas… dan PBB memaksa pemerintah yanga ada untuk mengambil kebijakan untuk bertindak menstabilkan harga menjadi turun juga….

    sehingga jika PBB sangat responsif terhadap skala aspirasi masyarakat,,,, tentu menjadi nilai positif terhadap PBB, karena rakyat pasti akan merespon dengan baik hal ini…

    sekian saran saya, Moga YIM, sukses menjadi presiden

  43. Hanya satu kata saya katakan, Tolak sayriat Islam karena akan membawa bencana kepada Indonesia, karena Indonesia bukan nagara islam tetapi negara pancasila yang sudah ditetapkan. Jika ada yang mau memaksakan menjadi negara syariat islam…? anda bisa keluar dari Indonesia kenegara Arab itu lebih tepat menjadi negara islam.

    Jika syariat islam dipaksakan, maka akan terjadi bencana besar di Indonesia bagian Timur terlepas dari lingkaran NKRI.

  44. @Nunusaku,

    Omong-omong udah baca penjelasan soal syariat Islam belum ?

    Waktu RUU Pornografi hendak disyahkan, ancamannya mirip juga lho, tapi nyatanya biasa saja. Biasanya sih cuma ancaman politik semata.

  45. apa alasan menolak syariat Islam????
    benci??? atau cuman takut….???? ya kan???? hehehe

    gini, negara Indonesia lebih 80 % berpenduduk Muslim jadi sangat wajar jika penduduknya menginginkan hal tersebut. eittt….jangan takut….karena syariat Islam itu adalah untuk membuat negara menjadi lebih baik, dan tidak akan menyakiti agama lain. maka silakan dipelajari dan diketahui maksud Syariat Islam itu sendiri… OK..!!!

    Ada apa Indonesia bagian Timur??? alaaaahhhh itu cuman Senjata yang selalu digembor gemborkan oleh orang yg benci terhadap Islam, supaya para Pemimpin Negeri ini tidak berani menerapkannya.

    @Nunusaku,,, yg sepertinya agak takut….atau penakut… :D
    apa sih…alasannya sehingga sangat menolak untuk Syariat Islam,,, alasannya dari segi agama kamu yaa…. bukan dari isu isu yg selalu dipropagandakan…. :) dan alasannya dengan logika yang sehat yach… bukan logika benci agama???

    hehehe aneh juga menghubungkan dengan undang undang pornografi…. jadi ketahuan deh…pemikirannya….

    looooo….kan undang-undang itu dari segi bermasyarakat sangat baik untuk menjadikan masyarakat indonesia menjadi masyarakat yg memiliki kesopanan, kesusilaan, dan akhlak yang baik. atau kamu maunya negara ini senang dengan pornografi yach…. biar kesopanan dan kesusilaan generasi Indonesia hancur???? atau mungkin kamu sendiri nich… yang suka menghibur dengan tarian setan tanpa busana????

    mikir….mikir….mikir…..
    gak ada agama pun yang membolehkan tentang pornografi……kecuali hamba Iblis….hehehe

  46. saya mendukung PBB. sedikit masukan “pengkaderan di PBB masih kurang maksimal”. pengkaderan adalah hal yang penting. terima kasih. Go Green…… Allahu Akbar.!!!!!!!!!!

  47. iyaaa… pengkaderan emang penting…. tapi juga reaktif ke luar juga lebih harus….
    ane sarankan…. sekarang PBB, bersikap lebih kritis terhadap kebijakan yg menyangkut kepada rakyat… dan sambil PEDE mengusung YIM dalam daftar Capress… dan ingat jangan patah semangat atas hantaman politik partai lain…yang “mungkin” mau memojokkan, menggagalkan, dan menghalangi tuk maju…..

    ana percaya dan sangat mendukung YIM,,,, ana nilai YIM terbaik diantara yg lain….

    sooooo…..TRUSSS….MAJU….!!!!

    yakinkan rakyat….. rakyat juga harus dibawa lebih maju…. oce!!!

  48. kita dapat belajar dari cermin……..

  49. MUKHLIS LUBIS, SH

    Bapak Yusril.

    Saya mendoakan dan mendukung Bapak maju menjadi Calon Presiden RI. Untuk sosialisasi pencalonan Bapak sebagai Calon Presiden saran saya agar photo/baliho di setiap Ibukota Kecamatan dibuat oleh Pimpinan Cabang/Anak Cabang Partai Bulan Bintang supaya masyarakat luas mengetahui dini pencalonan Bapak.

    Dari Mukhlis Lubis, SH
    Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal.

  50. Mohon KELUHAN RAKYAT Bandung seperti yang disampaikan sdr.Furqon (komentar #30) benar-benar diperhatikan, kalau PBB tidak ingin ditinggal pendukungnya. Sebab pada Pemilu 2004 yang lalu YIM juga telah mengecewakan rakyat Bandung dengan tidak hadir di acara kampanye yang dijanjikan akan dihadiri beliau, padahal hadirin telah menunggu sejak pagi. Mohon tidak mengecewakan rakyat pendukung PBB dan YIM

Leave a Reply